Ketik disini

Headline Politika

Hasil Survei Tetap Jadi Barometer

Bagikan

MATARAM – Partai Demokrat NTB diprediksi akan mengusung bakal calon gubernur dari luar partai. Menanggapi prediksi ini Bendaraha Umum Demokrat NTB H MNS Kasdioni mengatakan partainya akan bersikap realistis. “Partai akan realistis kok,” tegasnya, kemarin (13/12).

Namun, lanjutnya, hal itu akan dilakukan Demokrat dengan catatan. Salah satunya jika figur tersebut adalah benar diinginkan masyarakat.

Untuk melihat figur tersebut diinginkan atau tidak, akan dilakukan melalui mekanisme survei sebagai barometer. Jika iya, maka partai yang digagas Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bakal mendukung sepenuhnya. “Dari survei kita lihat, jika luar partai itu yang dimau, kenapa tidak,” katanya.

“Mau tidak mau ya dukung, karena kita kan ingin menang dalam Pilkada,” tambah Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB ini.

Menyinggung siapa calon kader eksternal masuk survei Partai Demokrat, Kasdiono tidak ingin banyak berkomentar. Meski rumor beredar nama Dr Zulkieflimansyah digadang-gadang bakal diusung Demokrat menjadi bakal calon gubenur. “Itu tidak mau berkomentar saya,” tandasnya.

Perlu diketahui, hingga saat ini Demokrat belum juga memunculkan nama kadernya yang akan diusung dalam Pilgub NTB 2018. Sehingga partai bersikap terbuka dalam mengusung figur bakal calon meski di luar partai. “Jika kader sudah ada, baru kemudian dibicarakan koalisi dengan parpol,” pungkas mantan Ketua Umum KONI NTB itu. (ewi/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka