Ketik disini

Sumbawa

Randis Akan Dilelang

Bagikan

SUMBAWA – Hari ini puluhan kendaraan yang berada di luar daerah akan diperiksa oleh KPNL Bima guna melihat kelayakan kendaraan yang diperuntukan untuk randis aparatur sipil negara (ASN) ini. Hal tersebut dilakukan untuk persiapan lelang yang direncanakan KPNL Pulau Sumbawa awal tahun 2017 mendatang.

Kepala Bagian Asset Daerah Kabupaten Sumbawa Abdul Haris menjelaskan pemusatan lokasi pengecekan agar lebihA� mempermudah pihak KPNL. Puluhan kendaraan yang diperiksa, apabila memenuhi kriteria dari pihak KPNL hari ini, maka akan dilelang berdasarkan peraturan yang telah ditentukan.

“Besok (hari ini) akan kita kumpulkan di halaman depan semua randis dari luar ibu kota kabupaten. Kita pusatkan di sini supaya mempermudah pihak KPNL dan mempermudah teman-teman dari luar ke lokasi dalam proses pengecekan,” ujarnya Haris saat diwawancara di ruangan kerjanya, kemarin.

Kendaraan yang berada di seluruh dinas tekhnis yang ada di Kabupaten Sumbawa sudah diperiksa. Puluhan kendaraan berbagai jenis baik motor bebek maupun mobil sudah terdaftar untuk disertakan dalam pengumuman lelang. Hasil pelelangan yang dilakukan KPNL Pulau Sumbawa diperkirakan mencapai ratusan juta.

Pengelola Data Aset Daerah Kabupaten Sumbawa Kaharuddin i mengatakan kendaraan yang akan diikutsertakan dalam lelang dipastikan berada di atas angka 100 unit. Jumlah pemasukan bagi keuangan daerah belum bisa memastikan. Penetuan harga berdasarkan kriteria layak tidaknya dari KPNL Pulau Sumbawa.

“Kalau sudah ditentukan kriterianya baru kita bicara jumlah uang yang masuk ke daerah. Kita lihat dulu setelah KPNL selesai melakukan pengecekan,” ujarnya. (han/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka