Ketik disini

Giri Menang

Bupati Pertanyakan Komitmen SKPD

Bagikan

GIRI MENANG – Menjelang akhir tahun 2016, realisasi proyek fisik dan serapan anggaran di sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Pemkab Lombok Barat rata-rata baru mencapai 88 persen.

Akibat realisasi fisik dan keuangan yang belum capai target itu, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid pun meminta agar semua SKPD bekerja lebih keras lagi. Untuk mengejar target realisasi akhir tahun 100 persen.

Hal itu disampaikan Bupati Fauzan saat menggelar pra rapat pimpinan di Ruang Jayangrane, kemarin (14.12).

”Masih ada sisa waktu, ini harus dimaksimalkan,” pintanya.

Dalam pertemuan tersebut, tak sedikit para pimpinan SKPD merasa pesimis serapan anggaran hingga penutupan tahun tak capai 100 persen dari target.

Seperti yang disampaikan Kepala BPMP2T Lobar Ahmad Efendi. Dalam kesempatannya,  ia mengaku bahwa target realisasi pihaknya kemungkinan tidak bisa mencapai 100 persen dari target. Namun sampai akhir tahun ini minimal bisa mencapai 93 persen hingga 95 persen.

Sekdis Pariwisata Lobar Sandra Khaldun pun demikian. Dari pemaparannya, ia mengakui serapan anggaran dan fisik pihaknya saat ini baru mencapai 70 persen lebih. Dari sisa waktu yang ada, ia pesimis mencapai 100 persen dari target. Namun akan upayakan mencapai 95 persen.

”Sampai akhir Desember, kami upayakan (95 persen),”  janjinya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala DKP Lobar, H Ahmad Subandi. Sama seperti kepala BPMP2T dan Pariwisata, ia pesimis hingga penutupan tahun serapan anggaran capai 100 persen dari target. Karena itu ia hanya menargetkan hanya 95-97 persen.

”Kita akan usahakan. Sejauh ini yang belum realisasi itu adalah aspirasi dewan, tapi segera di PHO,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kabag Pembangunan Setda Lobar Heri Ramadhan pun mengakui jika banyak SKPD yang masih rendah realisasi fisik dan anggaran menjelang penutupan tahun ini. Menurutnya, sulit mencapai 100 persen dari tagret.  ”Pasti ada saja sisa anggaran,” katanya..

Mendengar pemaparan sejumlah Kepala SKPD pada rapat evaluasi tersebut yang pesimis capai target, Sekda Lobar H Taufiq pun mempertanyakan.  Menurutnya, realisasi serapan anggara harus diperhatikan betul oleh pimpinan SKPD. Paling tidak menjelang akhir tahun sudah mencapai rata-rata 95 persen.

 ”Keterlambatan ini harus terus dipacu. Untuk bisa mencapai apa yang telah disusun dan menjadi target kita bersama,” pesan Sekda. (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka