Ketik disini

Bima - Dompu

Tersangka Mutilasi Akan Dites Kejiwaan

Bagikan

KOTA BIMA  – MW, tersangka kasus mutilasi, dalam waktu dekat akan melakukan tes kejiwaan di Mataram. Tes itu dilakukan untuk memastikan apakah tersangka mengalami gangguan jiwa atau tidak.

Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota IPDA AH Wongso menjelaskan, berkas kasus mutilasi sudah rampung. Sebelumnya berkas tersebut sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Berkas itu dikembalikan karena dianggap masih kurang. Dalam petunjuknya, jaksa meminta hasil tes kejiwaan tersangka.

“Yang tersisa hanya hasil tes kejiwaan yang perlu kami lengkapi. Untuk berkas lain sudah rampung,” jelas Wongso pada Radar Tambora (Lombok Post Group), kemarin(14/12).

Wongso memastikan setelah hasil tes kejiwaan diterima, berkas tersebut akan dilimpahkan. Sehingga kejaksaan bisa segera mengeluarkan surat keputusan P21.

“Jika berkas tersebut dianggap rampung, jaksa akan keluarkan surat keputusan P21,” ujarnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, MW memutilasi jasad Husen Landa di salah satu rumah yang terletak di kawasan Kedo, Kelurahan Jatiwangi. Dugaan sementara, motif pembunuhan tersebut adanya hubungan spesial antara korban dan pelaku. MW dikenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Ancaman hukuman penjara selama 20 tahun. (yet/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka