Ketik disini

Sumbawa

Bupati Semprot SKPD

Bagikan

TALIWANG – Bupati Sumbawa Barat H Musyafirin geram dengan lambannya penanganan banjir di Kota Taliwangan. Hingga saat in jembatan di Dusun Sedong, Desa Kelanir, Kecamatan Taliwang belum diperbaiki. Padahal jembatan itu merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan dengan daerah lainnya.

 ‘’Ini  permasalahan yang harus segera ditangani karena menyangkut kepetingan masyarakat,’’ kata Bupati Musyafirin, kemarin(15/12).

Kondisi ini berlangsung seminggu setelah banjir. Seharusnya  instansi terkait mengambil keputusan cepat menangani persoalan masyarakat sekitar.  Dia memerintahkan Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) segera menangani perbaikan jembatan tersebut.

‘’Masyarakat berharap pemerintah segera  menangani perbaikan akses satu-satunya menuju dusun tersebut,’’ ujarnya.

Semua instansi terkait juga harus segera melakukan perbaikan. Tidak perlu menunggu keputusan.  Para kepala SKPD diminta langsung terjun mengatasi persoalan di lapangan karena mereka sendiri sebagai kuasa penguna anggaran (KPA).

 ‘’Penanganan pebaikan jembatan itu perlu keputusan cepat dan tepat. Tanpa melanggar aturan penggunaan anggaran,’’ katanya.

Tidak hanya BPBD, sektor terkait lainnya harus terlibat, seperti Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans), Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD).

‘’ Bila perlu minggu ini pengerjaannya tuntas dan jembatan itu bisa digunakan masyarakat sekitar seperti  sebelumnya,’’ kata bupati. (is/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka