Ketik disini

Bima - Dompu

Kantor Dinas Pertanian Disegel Demonstran

Bagikan

BIMA – Massa dari Gerakan Mahasiswa dan Rakyat Anti Korupsi menyegel kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan HortikulturaA� (Dispertapah) Kabupaten Bima. Aksi itu sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap sikap kepala dinas yang tidak mau menemui massa aksi.

Pantauan Radar Tambora, aksi demonstrasi depan Dispertapah berlangsung sekitar pukul 10.25 Wita, kemarin. Massa berseragam merah hitam itu mempertanyakan banyaknya bantuan yang diduga bermasalah pada dinas itu. Sayangnya, pertanyaan demonstran tidak ada yang menanggapi.

Sebelum menyegel kantor, massa aksi sempat bersitegang dengan staf dinas setempat. Namun, staf Dispertapah mengalah. Mereka membiarkan massa menyegel kantor.

Aksi penyegelan itu tidak berlangsung lama. Setelah puas berorasi, demonstran meninggalkan dinas dan membuka segel.

Koordinator lapangan aksi Suparman dalam orasinya mempertanyakan pembagian bibit bawang merah yang diduga bermasalah. Informasi yang mereka peroleh, jumlah bantuan bibit tahun 2016 dengan yang dibagikan tidak sesuai dengan ketentuan. Menurut mereka, jumlah bantuan yang dibagikan hanya sebagian kecil.

Bukan itu saja, demonstran mempertanyakan kualitas bibit yang dibagikan Dispertapah. Terutama kualitas bibit bawang merah.

Kata Suparman, hampir setiap kelompok tani yang menerima bantuan mengeluhkan hal itu. Bibit yang mereka terima dalam keadaan busuk.

“Tolong berikan penjelasan kepada kami, kenapa bisa seperti ini. Kenapa bibit busuk yang dibagikan,” kata Suparman. (yet/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys