Ketik disini

Headline Pendidikan

Lima Sekolah Terganggu Banjir

Bagikan

GIRI MENANG — Sekolah yang terkena banjir di Lombok Barat bukan saja SMPN 1 Batulayar. Ada SMP lain dan SD yang juga terkena banjir.

“Kalau kita minta sekolah agar siswa masuk takutnya akan berdampak yang tidak-tidak. Namanya anak-anak pasti akan bermain air,” kata Kadis Dikbud Lobar H Ilham, kemarin (15/12).

Dikatakan, setelah turun di beberapa sekolah di Lobar ada empat sekolah yang terkena banjir. Diantaranya SMPN 2 Labuapi, SMPN 4 Gerung, SDN 3 Rumak, dan SDN 3 Jagaraga.

“Kalau SMPN 1 Bayulayar sudah dari beberapa hari lalu,” sebut dia.

Kondisi banjir yang menerpa sekolah membuat siswa diliburkan. Dalam pekan ini aktivitas di sekolah tidak terlalu sibuk. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah sudah usai semester ini. Siswa tinggal menunggu pembagian rapor.

“Siswa tidak melaksanakan KBM pada minggu ini,” terangnya.

Lebih lanjut, untuk sekolah lain yang tidak terkena banjir tetap masuk seperti biasa. Meski tidak ada KBM, siswa bisa mengembangkan kreativitas.

“Seperti mengadakan lomba yang sifatnya mengembangkan bakat dan minat siswa sambil menunggu pembagian rapor,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Batulayar Usman mengatakan, jika genangan di sekolah ini tidak surut maka ia akan membagikan rapor diluar sekolah.

“Ya, rencananya rapor akan kita bagi kalau airnya tidak surut,” katanya.

“Jika kondisi ini tidak terjadi lagi maka harus dibuatkan drainase yang tembus ke perumahan dekat sekolah,” sambungnya.(jay/r9)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka