Ketik disini

Sumbawa

Jembatan Labangkar-Ranan Putus

Bagikan

SUMBAWA – Penderitaan masyarakat bagian selatan Sumbawa khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Ropang kian bertambah. Selain akses jalan yang belum maksimal sejak puluhan tahun silam, kini mereka kembali mendapat musibah. Jembatan yang menghubungkan Desa Labangkar dengan Desa Ranan putus akibat banjir pekan lalu.

Akibatnya, akses kendaraan khususnya roda empat sama sekali tidak bisa lewat. Distribusi barang dari hanya mengandalkan sepeda motor.A� Tentu saja jumlah barang yang didistribusikan terbatas.

Di media sosial, wargaA� menuliskan harapan mereka kepada pemerintah bisa memperhatikan kondisi wilayah mereka. Pemerintah daerah melalui dinas teknis diharapkan segera turun lapangan untuk melihat secara langsung kondisi yang ada. Sehingga bisa segera mengambil tindakan.

Dikhawatirkan apabila tidak segera ditangani maka jembatan akan putus total. Terlebih dengan curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan air sungi yang dilintasi jembatan tersebut terus membesar.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sumbawa Armawan Jaya yang dikonfirmasi kemarin memastikan pihaknya akan langsung menindaklanjuti informasi ini. Tim dari Dinas PU akan diturunkan ke lapangan untuk melihat kondisi yang ada sebelum menentukan langkah apa yang akan dilakukan.

Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan para SKPD teknis lainnya untuk bersama-sama melakukan tindakan. Karena termasuk bencana alam, butuh penangan dari lintas SKPD.

“Tentu ini akan segera kami tindaklanjuti. Saya hari ini baru balik ke Sumbawa karena ada tugas di luar daerah,” kata mantan Sekreatis BKBPP Sumbawa itu. (aen/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka