Ketik disini

Kriminal

Pekan Ini Berkas Gatot Masuk Pengadilan

Bagikan

MATARAM – Tersangka penyelahgunaan narkotika, Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah, segera diadili. Ini setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB, akan melimpahkan berkas perkaranya ke Pengadilan Negeri (PN) Mataram, awal pekan ini.

Kasi Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) Kejati NTB Ginung Pratidina mengatakan, pihaknya telah mempercepat proses pemberkasan perkara Gatot.

a�?Awal pekan ini lah, bisa kita limpahkan ke pengadilan,a�? kata Ginung.

Ginung mengatakan, sebelum dilimpahkan ke pengadilan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kembali, terhadap kedua tersangka. Pemeriksaan ini untuk mencocokkan tersangka dengan barang bukti yang ikut diserahkan.

“Kita berharap jangan terlalu lama lah, biar persidangannya cepat dimulai,” ujarnya.

Sebelumnya, Gatot Brajamusti dan Dewi Aminah, diserahkan penyidik Ditresnarkoba Polda NTB ke kejaksaan, Rabu (14/12). Penyerahan tersebut dilakukan bersama barang bukti yang ditemukan, baik di Hotel Golden Tulip, Mataram dan kediaman Gatot di Jakarta Selatan.

Di Mataram polisi menyita sabu seberat 0,94 gram dan 0,68 gram. Sedangkan di Jakarta, sekitar disita sabu seberat 18 gram lebih. Selain sabu, penyidik juga menyerahkan, perangkat alat hisap dan seluruh kelengkapan bukti lainnya.

Atas perbuatannya, Gatot Brajamusti dan Dewi Aminah, disangkakan Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dalam pasal tersebut, tersangka terancam pidana penjara 20 tahun penjara.(dit/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka