Ketik disini

Metropolis

BKD Sebar 6.800 Angket

Bagikan

MATARAM – Untuk menilai kinerja para pejabat eselon III, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Provinsi NTB tidak hanya melakukan tes secara langsung. Tetapi BKD juga menyebar 6.800 angket kepada seluruh pegawai, khususnya para staf.

Kepala BKD dan Diklat NTB H Abdul Hakim menjelaskan, angket ini bertujuan untuk mengetahui penilaian bawahan kepada atasan mereka masing-masing. Dari angket itu akan bisa dinilai bagaimana kepemimpinan para kepala bidang dalam bekerja selama ini. Dengan demikian penilaian yang didapatkan bisa lebih komplit. “Dari sana (angket) kita bisa tahu penilaian anak buahnya selama ini,” katanya.

Penilaian menggunakan angket ini merupakan lanjutan dari tes sebelumnya yang dilakukan terhadap 900 pejabat eselon III dan eselon IV. Selain merupakan penilaian rutin, hasil penilaian ini juga akan digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menilai kelayakan mereka menempati satu posisi. Apakah akan tetap di posisi semula atau dipindah ke posisi lain.

Mutasi sendiri akan dilakukan Desember ini dalam rangka penyesuaian atas perubahan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru. Dalam mutasi ini para pejabat eselon III dan IV berpotensi naik mengisi lowongan yang kosong karena ditinggal pensiun dan karena ada posisi baru setelah ada perubahan OPD. (ili/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka