Ketik disini

Bima - Dompu

72 Korban Banjir Dirawat

Bagikan

KOTA BIMA – Hingga hari kelima setelah banjir bandang yang melanda Kota Bima, tercatat 72 warga Kota Bima menjadi korban. Mereka rata – rata mengalami luka ringan dan sedang. Sementara untuk korban jiwa tidak ada.

Hal tersebut disampaikan Plt Kabag Humas Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin, kemarin. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Syahrial menjelaskan dari 72 korban luka, 15 diantaranya rawat inap. Sementara 57 lainnya dirawat jalan.

“Alhamdulillah sebagain sudah bisa pulang. Mereka rata – rata kedinginan dan mengalami luka,” jelasnya, kemarin.

Sementara untuk bantuan tenaga medis, ada 273 tenaga medis dari TNI diterjunkan. Ditambah lagi petugas medis dari RSUD Bima dan seluruh puskesmas yang ada di Kota Bima.

“Bantuan tenaga medis terus bertambah hingga hari ini,” ujarnya.

Pantauan Radar Tambora (Lombok Post Group), di posko utama petugas medis terlihat berjaga. Dokter dan perawat sibuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi yang kesehatannya terganggu. Serta memberikan vitamin untuk ketahanan tubuh. Beberapa ambulan keliling terus kerahkan untuk mengantisipasi adanya korban banjir yang sakit agar segera diberikan pelayanan. (yet/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka