Ketik disini

Giri Menang

Belum Massif, Baru Dilakukan Anak-anak

Bagikan

Fenomena Om Telolet Om melanda masyarakat, hingga ke Lobar. Fenomena unik ini memang bisa jadi hiburan. Namun jika terlalu berlebihan bisa membahayakan.

***

ENTAH kapan mulainya, fenomena Om Telolet Om menyebar begitu cepat. Tidak hanya di Indonesia, masyarakat dunia pun mulai ikut “terinfeksi”. Dari kalangan biasa hingga publik figur kepincut dengan fenomena ini.

Aksinya sungguh simpel. Bermodal spanduk ataupun tulisan Om Telolet Om, anda sudah bisa menikmatinya. Tinggal berdiri di pingir jalan sambil berteriak meminta supir bus atau truk yang melintas, membunyikan klakson.

Meskipun simpel dan kurang bermanfaat, nyatanya fenomena ini mampu memikat masyarakat. Di Lobar sendiri fenomena Om Telolet Om belum begitu massif. Fenomena ini belum banyak dijumpai di Gumi Patuh Patut Patju. Apalagi belum banyak bus atau truk yang terpasang klakson unik ini.

Pantuan Koran ini, Om Telolet Om pernah dilakukan sejumlah anak di sekitaran Desa Rumak. Sekitar lima anak duduk di atas jembatan sungai wilayah setempat. Sambil duduk, mereka berteriak Om Telolet Om pada setiap bus atau truk yang melintas.

Kasatlantas Polres Lobar Iptu Gusriyadi Abustan yang dikonfirmasi terkait hal ini, meminta masyarakat tidak berlebihan dalam menyikapi fenomena tersebut. Sebab jika terlalu berlebihan, bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Bisa saja, akibat permintaan membunyikan klakson, membuat supir kurang awas. Apalagi, banyak warga yang sampai masuk ke areal jalan seolah ingin “memaksa” supir membunyikan klaksonnya.

”Minimal bisa menganggu arus lalu lintas,” ungkapnya.

Meski dikaui, belum banyak masyarakat yang ikut berburu ‘telolet’ dari bus yang lewat, namun pihaknya tidak ingin kecolongan. Dia tetap menghimbau masyarakat untuk tidak ikut-ikutan.

Gusriyadi juga mengingatkan, agar para sopir tidak mengikuti permintaan tersebut. Hal ini agar masyarakat tidak melakukan lagi.

”Lambat laun masyarakat akan sadar dan tidak akan melakukan lagi,” tandasnya.

Tak bisa dipungkiri, fenomena Om Telolet Om menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Om telolet Om adalah teriakan yang biasa diucapkan anak-anak di pinggir jalan. Anak-anak ini sengaja menunggu bus atau truk melintas, kemudian berteriak Om Telolet Om.

Bus yang dilengkapi klakson unik ini biasanya akan mengerti dan membunyikan klaksonya. (M Zainuddin, Giri Menang/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka