Ketik disini

Pendidikan

Maulid, Gelar Sunatan Masal

Bagikan

MATARAM – Unit Kegiatan Fakultas Sentra Kerohanian Islam (SKI) Assyifa Fakultas Kedokteran Unram menggelar khitanan masal bekerjasama dengan RS Biomedika. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta anak-anak warga yang tinggal di Kota Mataram.

“Ini memang merupakan program tahunan kami di SKI Assyifa. Bertepatan dengan Bulan Maulid Nabi,” kata Fitri, ketua panitia kegiatan, kemarin (25/12)

Dijelaskannya, selama Bulan Maulid Nabi, SKI Assyifa FK Unram telah menggelar kegiatan serupa di sejumlah tempat. Mulai dari di wilayah Lombok Tengah hingga Mataram. Kegiatan ini digelar gratis bagi kalangan masyarakat umum. Khusus target peserta 50 orang. Para petugas berasal dari dokter pembina, dokter muda, serta mahasiswa dari civitas akademika FK Unram. Selain itu, tenaga medis dari RS Biomedika juga ikut terlibat.

“Kami support dari lokasi,  tenaga kesehatan, konsumsi hingga merchandise bagi peserta,” sambungnya.

Perawat dari pihak RS Biomedika Muhammad Emilia Sa’di Rasyid mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu kegaiatan bakti sosial RS Biomedika bagi masyarakat.

“Sebelumnya kami juga telah menggelar operasi bibir sumbing gratis,” akunya.

Dalam kegiatan tersebut, dokter Pembina dari FK Unram dr. Akhada Maulana juga ikut mendampingi proses kegiatan khitanan massal ini. Rencananya kegiatan khitanan masal yang akan dilakukan SKI Assyifa FK Unram ini akan dilanjutkan di wilayah Janapria Lombok Tengah. (ton/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka