Ketik disini

Bima - Dompu Headline

Warga Bima Rayakan Natal dalam Suasana Banjir

Bagikan

KOTA BIMA – Banjir bandang dan banjir susulan yang menerjang wilayah Kota Bima tidak menyurutkan niat umat kristiani untuk merayakan Hari Raya Natal, kemarin. Ibadah Natal berlangsung dengan lancar di Gereja Kemah Injil Indonesia meskipun lantai gereja masih dipenuhi lumpur.

Pantauan Radar Tambora (Lombok Post Group), ibadah Natal dimulai sekitar pukul 08.00 Wita. Kondisi gereja cukup memprihatinkan. Berbeda jauh dengan perayaan Natal tahun – tahun sebelumnya. Mengingat sebelumnya, gereja sempat direndam banjir tahap pertama dan tahap kedua.

Lantai gereja masih sangat kotor. Kursi jemaat masih basah karena terendam air banjir. Jumlah jemaat yang hadir hanya 40 persen dari jumlah keseluruhan jemaat GKII Eklesia Bima.

Perayaan Natal tahun 2016 mengangkat tema mensyukuri nikmat anugerah terindah. Ibadah natal dipimpin oleh Pendeta Dimon Sianturi. Nuansa penuh haru terlihat selama ibadah berlangsung. Beberapa jemaat terlihat meneteskan air mata.

Pendeta Dimon Sianturi mengaku, jemaat yang hadir ibadah natal hanya 60 orang dari 150 jemaat GKII Eklesia. Meski bencana banjir melanda, namun mereka tetap melaksanakan ibadah natal. Hanya saja persiapan yang dilakukan tidak begitu maksimal.

“Saat banjir pertama, gereja sudah kami bersihkan. Kemudian banjir susulan menerjang dan semuanya seperti ini,” ujarn usaiibadah Natal.

Diakui Dimon, ibadah Natal dilaksanakan dengan sederhana. Mengingat jaringan listrik belum berfungsi dan persiapan lainnya  yang tidak maksimal.

“Pesan Natal tahun ini, bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan bantuan,” pungkasnya. (yet/r 4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka