Ketik disini

Kriminal

Polisi Antisipasi Teror Tahun Baru

Bagikan

MATARAM – Jelang pergantian tahun, Polsek Mataram menggelar razia. Mereka menyasar kos-kosan, pedagang minuman keras (miras), dan hotel kelas melati. Selain cipta kondisi, operasi yang digelar sejak pekan lalu ini untuk mencegah aksi teror di tahun baru. ’’Kita terus tingkatkan razia. Langkah ini untuk mengantisipasi aksi teror di malam pergantian tahun,’’ kata Kapolsek Mataram Kompol Taufik kepada Lombok Post, kemarin (25/12).

Selama operasi, Taufik mengaku belum menemukan indikasi yang mengarah pada aksi teror. Pihaknya hanya mengamankan pasangan diduga mesum dan ratusan liter miras.

’’Untuk sementara aman. Tidak ada aksi-aksi yang mencurigakan, apalagi yang menjurus ke aksi teror. Namun kami tetap antisipasi,’’ ujar dia.

Mantan Kasat Shabara Polres Mataram itu mengatakan, pihaknya juga fokus pada pencegahan peredaran miras. Hasilnya, anggota mendapati pedagang miras berkedok kos kosan di lingkungan Karang Medain.

’’Kami amankan 120 liter miras yang sudah dikemas menggunakan botol air mineral,’’ terang dia.

Diduga, miras tradisional itu akan dijual di malam pergantian tahun. ’’Miras bisa menjadi salah satu penyebab orang melakukan tindakan kriminal,’’ tegas perwira satu mawar ini.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, sasaran operasi ini juga mendeteksi senjata api rakitan dan bahan peledak. Meskipun belum menemukan aksi atau potensi tersebut, kepolisian tetap menggelar operasi serupa hingga memasuki 2017 nanti. “Kita harus tetap siap siaga. Kita tidak boleh lengah,’’ tandasnya. (jlo/r2)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka