Ketik disini

Bima - Dompu

Warga Mulai Membersihkan Lumpur

Bagikan

KOTA BIMA – Korban banjir mulai membersihkan lumpur yang mengendap di rumah mereka. Warga membersihkan rumah mereka dengan peralatan sederhana.

Pantauan Radar Tambora (Lombok Post Group) kemarin warga mulai sibuk membersihkan rumah mereka setelah terendam banjir selama empat hari lamanya. Lumpur yang mengendap mulai dibersihkan.

Sampah – sampah yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka pun mulai dibersihkan. Perabot rumah tangga yang dipenuhi lumpur mulai dicuci.

Afrizal, 39 tahun, warga Kampung Sumbawa mengaku baru sempat membersihkan lumpur – lumpur yang mengendap di rumahnya.Sebelumnya ia sempat membersihkan lumpur yang mengendap setelah banjir tahap pertama.

Namun setelah diterjang banjir susulan, ia dan keluarga memilih untuk pergi ke tempat pengungsian. Melihat kondisi cuaca yangmulai terang, mereka memilih kembali ke rumah. Dia mulai membersihkan rumah mereka.

“Alhamdulillah hari ini mulai terang. Semoga tidak ada banjir susulan lagi,” ujarnya, kemarin(25/12).

Selain warga, TNI dan Polri terlihat mulai turun untuk membersihkan lokasi bekas banjir. Mulai dari Kelurahan Monggonao, Pane dan juga Kelurahan Paruga. Mereka masih menyisir jalur utama yakni jalan Soekarno Hatta.

Sampah yang berserakan di sepanjang jalur tersebut dikumpulkan. Kemudian diangkut dengan menggunakan truk sampah. Karena sampah bekas banjir tersebut mulai mengeluarkan bau tak sedap.

Bangkai binatang terlihat mulai membengkak dan mengeluarkan bau busuk. (yet/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka