Ketik disini

Sumbawa

DPD PKS Sumbawa Meriahkan Hari Ibu

Bagikan

SUMBAWA – Memeriahkan Hari Ibu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa menggelar sejumlah kegiatan. Mengusung tema Ibu Pelopor dan Penggerak Kebaikan, kegiatan dimulai dengan pemasangan spanduk ucapan selamat Hari Ibu di sejumlah ruas jalan protokol kota hingga tingkat kecamatan.

Selain itu, juga digelar Talk Show menghadirkan pemateri yang kompeten dan unggul di bidangnya Minggu (25/12) lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMKN 1 Sumbawa.  Adapun pembicara dalam talk show tersebut yakni Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kabupaten Sumbawa Rosita M Yasin. Dia membahas tentang ibu sukses di jalur pendidikan. Ramlafatma berbicara tentang ibu sukses di bidang politik. Serta Siti Kholifah membahas ibu sukses di bidang ekonomi.

Kegiatan talk show juga diselingi dengan pementasan bakat anak kader, bazar produk kreatif kader, pameran prakarya siswa-siswi SDIT Samawa Cendekia dan SDIT Insan Qur’ani serta karoke bersama ibu-ibu kader dan simpatisan. Puncak kegiatan hari ibu yang selalu diperingati setiap tanggal 22 Desember tersebut, juga dilakukan dengan kunjungan  tokoh.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kabupaten Sumbawa Rosita M Yasin mengatakan, ibu harus menjadi pelopor penggerak kebaikan di manapun dia berada. Momentum ini menjadi sangat penting untuk diingat. Agar para ibu Indonesia menjadi sadar dengan perannya yang sangat vital. Ibu memiliki peran dalam membangun sebuah peradaban bangsa yang maju melalui pendidikan anak.

‘’Kami memiliki kader pelopor yang sudah dilatih untuk selalu tanggap dengan permasalahan yang ada di sekitarnya” ujarnya.

Menurutnya, apabila manajemen keluarga telah berjalan dengan baik, maka keberadaan ibu di masyarakat sudah pasti akan memberikan kebaikan. Rosita mengungkapkan, kebaikan manajerial perempuan di rumahnya akan dilihat, dicontoh dan ditiru oleh lingkungannya. Mulai dari lingkungan yang terkecil, di sekitar tempat tinggalnya. Hingga lingkungan dimana ia menyalurkan potensinya.

Kesuksean seorang ibu bukan hanya dilihat dari berapa tinggi jenjang karirnya. Namun apakah dia sudah berhasil dan sukses dalam menajemen keluarganya. Disebutkannya, ibu sebagai madrasah (sekolah) pertama bagi anak-anaknya. Maka dari itu, sudah selayaknya yang pertama kali disiapkan sekarang ini adalah pendidikan terbaik bagi para calon ibu khususnya kaum perempuan.

“Apalagi dewasa ini dengan pengaruh media informasi dan telekomunikasi, terjadi pergeseran nilai yang cukup signifikan. Itulah kenapa banyak dilihat masalah-masalah kekerasan dalam rumah tangga, perceraian, kekerasan terhadap anak. Sehingga penting untuk dilakukan pembinaan bagi setiap keluarga,’’ katanya.  (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka