Ketik disini

Pendidikan

Ingin Kibarkan Bendera di Istana

Bagikan

GIRI MENANG – Nama Lalu Muhammad Jepri cukup dikenal dikalangan madrasah. Siswa yang duduk dibangku kelas IX MAN Gerung selalu menjadi pemimpin upacara. Wajah dan nama dia tidak asing bagi siswa dan guru setempat.

Jepri sapaan akrabnya juga telah mewakili madrasah pada ekstrakurikuler (ekskul) Paskibraka. Setiap apel HUT 17 Agustus dirayakan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ia kerap menjadi petugas upacara. Ia salah satu siswa yang masuk dalam Paskibraka Lobar.

Jepri mulai ikut kegiatan baris berbaris sejak duduk dibangku SMP. Kemudian bergabung dalam  ekskul Paskibraka MAN Gerung. Menurutnya, menjadi Paskibraka banyak manfaat. Pertama,banyak belajar terkait tata upacara dan mendapat wawasan tentang bela negara. Kedua, menemukan teman baru dalam organisasi ini. Apalagi yang masuk dalam paskibraka tingkat Kabupaten Lobar ini tidak sembarang.

“Ini semua siswa pilihan yang diseleksi. Ini kebanggaan bagi kami,” bebernya.

Jepri memiliki keinginan mengibarkan sang saka merah putih di Istana Negara pada HUT 17 Agustus. Ia ingin sekali bisa masuk dalam Tim Paskibraka Nasional yang mengibarkan bendera sang saka merah putih.

“Setiap Paskibraka di daerah pasti memiliki keinginan ini,” imbuh kelas IX.(jay/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka