Ketik disini

Pendidikan

Organisasi Kepemudaan Salurkan Bantuan

Bagikan

MATARAM – Setelah sejumlah elemen masyarakat dan organisasi menyalurkan berbagai sumbangan untuk korban banjir warga Kota Bima. Giliran gabungan tiga organisasi yakni Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar NTB), GP Ansor NTB, dan M16 mengirimkan ratusan paket aneka sumbangan utk bima.

Ketua Baanar NTB Abdul Majid mengatakan, aneka jenis sumbangan tersebut diperoleh dari donasi publik dan sumbangan dari pribadi yg peduli. Bentuknya mulai dari makanan, air mineral, pakaian layak pakai, dan obat-obatn.

“Semua sumbangan dari publik ini akan disalurkan kepada korban banjir bima,” katanya, kemarin (26/12).

Majid seraya menambahkan pihaknya akan menyalurkan langsung sumbangan ini ke posko NU yang ada dikota Bima.

Untuk penggalangan sumbangan publik ini, dibantu puluhan aktivis PMII maupun pemuda NU yang telah bekerja selama tiga hari sejak hari kamis lalu.

” Kami pun membuka posko korban Banjir dikantor M16,” sambungnya.

Sementara itu menurut Ketua M16, Bambang Mei Finarwanto paket bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud pengabdian dan implementasi tanggungjawab moral sebagai sesama warga NTB atas ujian yg dialami oleh warga Kota Bima.

“Untuk itu ke depan, menanamkan nilai gotong royong guna memperkuat kesetiakawanan sosial dan solidaritas perlu lebih dimasifkan ke publik sebagai bentuk pembelajaran,” ujar pria yang akrab disapa Didu ini.(feb/*/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka