Ketik disini

Ekonomi Bisnis Headline

Pertamina Pasok Bright Gas ke Bima

Bagikan

MATARAM – Pertamina memasok bright gas untuk dapur umum yang melayani korban banjir di Kabupaten dan Kota Bima. Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus Heppy Wulansari menjelaskan, Pertamina memasok 25 tabung bright gas dan kompor di posko utama Kantor Wali Kota Bima. Serta 27 tabung bright gas dan kompor yang rencananya akan disebar di sembilan titik lokasi dapur umum yang dibuka Kodim 1608 Bima dan Pemerintah Kota Bima.

“Dengan menggunakan bright gas, maka proses memasak di dapur umum bisa lebih cepat ketimbang menggunakan minyak tanah. Apalagi dalam setiap kali memasak, porsi yang dimasak sangat besar,” ujarnya.

Bantuan bright gas yang diberikan berupa tabung baru beserta isinya. Untuk kebutuhan selanjutnya, Pertamina berkomitmen untuk membantu isi (refill) elpiji bright gas sesuai kebutuhan dapur umum selama masa bencana banjir di Bima.

Selain bright gas, Pertamina juga memberikan bantuan berupa kompor high pressure yang sangat tepat untuk memasak dengan jumlah banyak. Selain itu pada hari ini Pertamina juga menyerahkan sejumlah bantuan tahap lanjutan berupa selimut, baju layak pakai, obat-obatan, popok bayi, sembako, dan sebagainya.

Bantuan diserahkan oleh Tim Pertamina Peduli di Bima dan diterima langsung oleh Wali Kota Bima Qurais H Abidin. Dia sangat mengapresiasi respon cepat Pertamina yang langsung memberikan bantuan sehari setelah bencana banjir melanda Bima bersamaan dengan upaya pemulihan operasional pelayanan BBM untuk masyarakat.(tan/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka