Ketik disini

Bima - Dompu

PSMTI Peduli Banjir Bima

Bagikan

MATARAM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTB memberikan bantuan bagi korban banjir Bima. Perkumpulan orang-orang Tionghoa itu memberikan bantuan sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama.

Ketua Dewan Penasihat PSMTI Kabupaten Sumbawa Hengky Rustam mengatakan, pihaknya mengirimkan bantuan pada 22 Desember dan 25 Desember. Pada pengiriman pertama PSMTI mengirim satu truk bantuan.

”Isinya 1400 dus air minum, 400 dus mi instan, tujuh karung pakaian baru, dan 50 dus biskuit,” kata pria yang akrab disapa Hengki itu, kemarin(26/12).

Pada pengiriman kedua PSMTI mengirim satu truk bantuan. Isinya, beras, air dan biskuit. Hengki mengatakan, pemberian bantuan itu dilakukan dengan segera. PSMTI Provinsi NTB dengan PSMTI Kabupaten Sumbawa berkerjasama menyalurkan bantuan tersebut.

”Kita ketahui ada banjir bandang langsung kita salurkan bantuan,” jelasnya.

Langkah cepat itu sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama. Hengky mengimbau kepada masyarakat untuk meringankan tangan untuk membantu saudara yang terkena musibah.

”Dengan cara seperti itu, kita bisa meringkankan beban mereka,” ujarnya.

Hengky mengatakan, PSMTI sudah melakukan rapat koordinasi. Rencananya, mereka akan kembali mengirim bantuan dengan bekerjasama dengan instansi lain.

”Kita akan bekerjasama dengan NU Provinsi NTB,” jelasnya.

Sekretaris Perwakilan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB HL Winengan mengatakan, sebenarnya masyarakat Tionghoa sudah memberikan bantuan sejak hari pertama kejadian bencana. Beberapa jenis makanan sudah mereka kirim langsung ke lokasi banjir.

”Hanya saja kurang dipublikasi,” jelasnya.

Rencananya, pada kamis (29/12) PSMTI akan mengirim ton beras dan air mineral dalam bentuk galon. ”Ada sekitar 300 galon yang akan dikirim. Sengaja dalam bentuk galon agar bisa dipergunakan lagi oleh masyarakat,” jelasnya.

Pada pengiriman itu, akan dikawal Banser, Baanar, dan Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI), Ketua NU TGH Ahmad Takiudin Mansyur, dan Ketua PSMTI NTB Agus Pramettu. ”Kita akan langsung menyambangi para korban banjir,” kata Winengan. (arl/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka