Ketik disini

Bima - Dompu

TNI – Polri Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Bagikan

KOTA BIMA – Ratusan personel TNI – Polri dikerahkan untuk membersihkan sampah di wilayah Kota Bima,kemarin. Banjir besar yang terjadi selama dua kali, Rabu (21/12) dan Jumat (23/12) mengakibatkan penumpukan sampah di Kota Bima.

Danrem 162/ Wira Bhakti Kolonel Inf Farid Makruf menjelaskan, ada 700 personel TNI yang diturunkan untuk membersihkan sampah. Mereka disebar di seluruh wilayah Kota Bima. Terutama wilayah terdampak banjir paling parah.

“Anggota yang kami kerahkan ada dari Dompu, Sumbawa dan juga Mataram,” jelasnya pada Radar Tambora (Lombok Post Group), kemarin(26/12).

Dijelaskan Farid, untuk tahap awal, kegiatan bersih – bersih akan difokuskan pada jalan protokol. Kemudian wilayah terdampak banjir  paling parah.

Diakui Farid, dibutuhkan waktu minimal satu minggu untuk membersihkan sampah – sampah tersebut. Ia mengimbau masyarakat membantu aparat keamanan membersihkan sampah tersebut.

“Sampah – sampah itu harus dibersihkan. Karena sudah mengeluarkan bau tak sedap dan sumber penyakit,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wali Kota Bima H Qurais H Abidin. Menurut Qurais, kegiatan pembersihan sampah mulai dilaksanakan kemarin. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danrem 162 WB.

“Kegiatan pembersihan sampah dilakukan anggota TNI bersama pasukan kuning Kota Bima,” tutur Qurais.

Qurais mengimbau masyarakat untuk ikut terlibat membersihkan sampah. Masyarakat juga diminta sedikit bersabar. Menurutnya, semua wilayah menjadi prioritas dan akan dibersihkan. Namun karena keterbatasan personel, dibutuhkan waktu untuk membersihkan wilayah – wilayah itu.

“Ada 60 truk pengangkut sampah yang diturunkan untuk kegiatan bersih – bersih sampah. Dibutuhkan waktu satu minggu untuk bersihkan sampah – sampah ini,” jelasnya.

Sementara untuk objek wisata, ditegaskan Qurais belum diprioritaskan. Yang diutamakan pembersihan sampah di permukiman warga.

“Objek wisata akan disentuh setelah permukiman warga bersih,” katanya. (yet/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka