Ketik disini

Selong

Banjir Bima, Arus Penyeberangan Normal

Bagikan

SELONG – Musibah A�banjir yang melanda Bima ternyata belum berpengaruh terhadap arus penyeberangan penumpang di Pelabuhan Kayangan.

“Sejauh ini belum ada dampak yang signifikan terhadap penyeberangan. Untuk saat ini masih normal,” kata Manajer Umum dan SDM ASDP Kayangan, Jonggi Tambunan.

Jonggi menuturkan, baik kendaraan motor maupun mobil yang menyeberang dari Pelabuhan Kayangan menuju Poto Tano Sumbawa masih menunjukkan angka seperti biasa.

“Beberapa hari terakhir masih seperti biasa, tapi mungkin nanti grafiknya ada perubahan,” jelasnya.

A�Terpisah, sejumlah warga yang hendak menyalurkan bantuan ke Bima mengaku memilih menggunakan jalur pelabuhan meskipun jarak tempuh cukup lama. Para relawan mengaku bisa membawa barang yang dibutuhkan korban banjir lebih besar.

“Rencananya nanti kami lewat jalur laut Pelabuhan Kayangan. Karena kan nanti kami bawa air mineral, pakaian bekas dan beberapa bahan makanan,” kata mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang berencana ke Bima untuk menyalurkan bantuan.

Untuk memudahkan para penumpang, ASDP kini telah menyiapkan 19 kapal penyeberangan. Tahun depan jumlah ini bertambah menjadi 24 armada kapal. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka