Ketik disini

Selong

BKD Lotim Cari Pimpinan OPD Baru

Bagikan

SELONG – Menjelang akhir tahun, Badan Kepegawaian Derah (BKD) Lombok Timur (Lotim) mulai mempersiapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Untuk mengisi jabatan di OPD baru ini, Kepala BKD Lotim H Najamudin mengaku akan lakukan Job Fit (seleksi, red) terhadap sejumlah pejabat SKPD Lotim.

“Melalui Job fit kami akan melakukan uji kesesuaian. Apakah kompetensinya masuk atau tidak. Nanti itu timnya dari Baperjakat,” kata H Najamudin.

Nantinya hasil evaluasi assessment yang telah dilakukan beberapa waktu lalu akan digunakan menjadi acuan. Sementara untuk lanjutan proses panitia seleksi (pansel), BKD mengaku belum ada rencana. Karena saat ini fokus Pemkab Lotim yakni mengejar terbentuknya OPD baru akhir Desember mendatang.

“Nanti kan banyak yang harus diisi. Karena Januari OPD baru sudah berjalan,” ucapnya.

Beberapa SKPD dijelaskan H Najamudin ada yang digabung, dihilangkan hingga dipecah. Jika setelah terbentuknya OPD baru ada pegawai yang tidak kebagian tempat, pejabat tersebut akan ditempatkan di SKPD yang sesuai.

“Umpamanya nanti BP4K kan sudah tidak ada, maka pejabat yang disana akan dicarikan dulu yang sesuai. Misalnya di Dinas Pertanian,a�? paparnya.

a�?Kalau tidak ada posisi di sana maka dia harus turun eselon. Saat sudah turun eselon masih tidak ada tempat juga, maka pejabat tersebut harus mengikuti seleksi terbuka,” imbuhnya. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka