Ketik disini

Kriminal

Perampok Wisatawan Ditangkap

Bagikan

MATARAM – Perburuan terhadap para perampok yang kerap mengganggu wisatawan di NTB membuahkan hasil. Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda NTB AKBP Kholilur Rochman mengatakan, satu bulan terakhir, jajarannya telah menangkap A�sejumlah pelaku.

“Perampok-perampok wisatawan yang jadi atensi Pak Kapolda, banyak kita tangkap satu bulan terakhir,” kata dia, kemarin (28/12).

Penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), kata Kholilur, sebagai langkah menjamin keamanan wisatawan selama liburan akhir tahun. Terlebih, Lombok dan Sumbawa akan menjadi tujuan liburan utama saat pergantian tahun.

“Iya untuk memberikan rasa aman, bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke NTB,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kholilur mengatakan tim opsnal Subdit III Ditreskrimum ikut ambil bagian dalam Operasi Lilin 2016. Tim telah dibagi dalam beberapa titik, untuk melakukan pengamanan. Khususnya di destinasi wisata, yang kerap dikunjungi wisatawan.

Titik rawan kriminalitas itu, tersebar di emapt kabupaten. Yakni Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, dan Lombok Utara. Untuk kabupaten terakhir, di Gili Trawangan, Air, dan Meno, akan menjadi atensi utama.

“Jadi titik-titik rawan kriminalitas kita pastikan akan dijaga ketat,” ujarnya.

Terlepas dari itu, lanjut Kholilur, pengungkapan satu bulan terakhir, akan membantu peningkatan keamanan di destinasi wisata. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir untuk berlibur di Lombok dan Sumbawa.

“Yang pasti, dari kepolisian akan terus memberi rasa aman untuk masyarakat dan wisatawan,” tandasnya. (dit/r2)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka