Ketik disini

Politika

Ahyar Pimpin Gerindra NTB?

Bagikan

MATARAM-Percaturan politik di NTB kian menggeliat. Giliran DPD Gerindra NTB yang disebut bakal berganti nahkoda. Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh dikabarkan akan memimpin DPD Gerindra NTB. Kabar ini berhembus cukup kencang kantor DPRD NTB. “Ya, memang sudah menjadi perbincangan,” kata salah seorang dewan yang meminta namanya tidak dikorankan, kemarin (29/12).

Dikatakan, posisi Ahyar itu sudah disetujui DPP Gerindra. Tinggal menunggu waktu surat keputusan (SK) turun. “Tunggu saja sebentar lagi akan turun,” sambungnya.

Diakuinya, konstelasi politik di NTB bakal kian dinamis bila Ahyar benar-benar menduduki posisi Ketua Gerindra NTB. Selain di parlemen, perubahan di tubuh Gerindra jelas memberi warna pada Pilgub NTB mendatang. “Jelas, dampaknya akan besar. Dia (Ahyar) akan berkibar,” sebutnya.

Selain dari parlemen Udayana, kabar soal Ahyar bakal memimpin partai yang didirikan Prabowo Subianto juga beredar dalam grup percakapan alumni salah satu perguruan tinggi di NTB. Sudah beberapa hari lalu kabar posisi Ahyar Abduh ini diperbincangkan.

Ahyar bakal mengisi posisi kursi Ketua Gerindra NTB diperkuat dengan aktivitasnya beberapa waktu terakhir. Meski tidak menduduki posisi strategis di Partai Golkar, ia cukup percaya diri turun ke berbagai daerah di Pulau Lombok mengenalkan diri. Terakhir Ahyar menggelar silaturahmi terbuka di Masbagik, Lombok Timur. Hal ini disebut salah satu indikasi, Ahyar sudah memiliki kunci rahasia.

Seperti diketahui, Gerindra memiliki delapan kursi di DPRD Provinsi NTB, posisi dalam kontestasi Pilgub NTB mendatang jelas diperhitungkan. Untuk memenuhi syarat mengusung calon, Gerindra cukup menambah lima kursiA� lagi.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh yang dikonfirmasi via ponsel tidak memberi tanggapan soal kabar ini. Pesan singkat yang dikirimkan pun tidak mendapat respon.

Sikap senada juga ditunjukkan Ketua DPD Gerindra NTB H Willgo Zainar. Saat dikonfirmasi via telepon, Willgo tidak banyak berkomentar. “Dua hari lagi 2017. Nanti tahun depan ngobrol politik ya. Nih lagi liburan sekalian hajatan anak saya,” tandasnya melalui pesan singkat. (ewi/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka