Ketik disini

Bima - Dompu

Bank NTB Syariah Sumbang 3 Ton Beras

Bagikan

KOTA BIMA – Bank NTB Syariah kembali menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Kota Bima. Bantuan kali ini berupa beras sebanyak 3 ton yang langsung diterima Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin di Pemkot Bima, Jumat (30/12/2016).

Sebelumnya, Bank NTB Syariah juga memberikan bantuan berupa mie instan, air mineral dan sembako kepada para korban.

“Kita juga membuka dapur umum, membagi sembako yang dilakukan secara spontan dan sporadis,” ungkap perwakilan Direktorat Syariah unit usaha Syariah Bank NTB Pusat Lalu Hafied.

Dijelaskan, bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian Bank NTB Syariah khususnya unit usaha syariah yang disebut dana kebajikan.

Dana kebajikan tersebut bersumber dari infaq dan sedekah nasabah yang dikelola sesuai namanya untuk kebajikan atau tabarru.

“Dana ini digunakan untuk kegiatan sosial kemanusiaan yang bersifat membantu masyarakat. Seperti halnya bencana banjir ini,” terang Hafied didampingi Pemimpin Bank NTB Syariah Cabang Bima Linda.

Dikatakan, dalam setahun dana kebajikan tesebut terkumpul cukup banyak. Selain digunakan untuk kegiatan kemanusiaan juga bantuan pendidikan.

Menabung di Bank NTB Syariah tentu memiliki nilai syar’i dimana nasabah juga memberikan infaq dan sedekah secara sukarela. Sehingga amanah dari nasabah disalurkan kepada masyarakat yang mengalami musibah. Seperti yang dilakukan sebelumnya di Kabupaten Lombok Utara yang terdampak gunung meletus. Termasuk bantuan bagi pembangunan masjid.

A�”Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat korban bencana banjir,” ujar Hafied.

Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bank NTB Syariah kepada rakyatnya. Meski Bank NTB Syariah terbilang baru, namun tetap mau peduli dengan masyarakat Kota Bima.

“Terima kasih Bank NTB Syariah, semoga akan terus menjadi bank terbaik dan pilihan rakyat NTB,” ucap orang nomor satu di Kota Bima ini.

Qurais berjanji akan menyalurkan semua bantuan dengan sebaik-baiknya, seamanah mungkin dan sesyariah mungkin.

“Kita akan siap salurkan semua bantuan agar masyarakat langsung merasakan manfaatnya. Karena bantuan yang masuk saat ini sangat luar biasa termasuk dari Bank NTB Syariah” pujinya.

Menurut dia, banyak bantuan yang datang dari orang-orang Bima di seluruh Indonesia. Bahkan dari Bengkulu, Surabaya, KSB, Mataram, Dompu dan dari daerah lainnya mengalir ke Kota Bima.

“Saya sangat terharu dan berharap cukuplah ini saja musibah yang menimpa negeri Kota Bima. Jangan lagi ada musibah-musibah lain yang menimpa masyarakat,” kata Qurais. (rul/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka