Ketik disini

Bima - Dompu

Gempa Telan Korban

Bagikan

KOTA BIMA – Gempa bumi berkekuatan 6,6 SR mengguncang Kota Bima pada pukul 06.30 Wita Jumat (30/12). Gempa tersebut mengakibatkan Siti Hajar, 36 tahun, warga Bedi Kelurahan Manggemaci Kota Bima meninggal dunia karena panik.Korban terjatuh dan tersungkur di gang saat meloncat pagar rumahnya karena pintu pagar terkunci.

“Saat loncati pagar Siti Hajar terjatuh dan tersungkur di gang depan rumah. Dia langsung tidak sadarkan diri dan tidak bangun lagi,” cerita Rifaid yang juga saudara ipar almarhumah saat ditemui di rumah duka.

Menurut dia, kerabat dan warga sekitar berusaha melarikan korban ke rumah sakit lapangan di Paruga Nae Convention Hall. Namun nyawa korban sudah tidak bisa tertolong lagi.

“Kita hanya berusaha, tapi Allah berkehendak lain,” ujar Rifaid yang menjadi saksi mata kejadian memilukan itu.

Sementara saudara sepupunya Dedi Rosadi mengaku almarhumah sedang tidak enak badan karena bekerja membersihkan rumah dan perabot akibat banjir.

“Kemungkinan besar almarhumah kena serangan jantung karena kaget dan panik. Karena terlihat tidak ada luka yang serius dari kepala korban,” katanya.

Almarhumah meninggalkan suami dan dua orang anak. Anak pertamanya seorang putri yang masih duduk di kelas satu SMP dan seorang putra yang baru berusia 1 tahun.

“Almarhumah ini sementara tinggal bersama orang tuanya karena suaminya Darwis tengah merantau di Malaysia,” jelasnya.

Dituturkan dosen STKIP Taman Siswa ini, almarhumah bersama suaminya sekarang tengah membangun rumah di Lingkungan Bedi. Rumah itu hasil dari mencari nafkah sebagai TKI di Malaysia. Pasangan ini, kata dia, kehidupannya mulai merangkak naik karena sang suami pulang 3 hingga 6 bulan sekali.

A�”Saya sempat menghubungi suaminya, dia sangat shock dan lemas mendengar kabar itu. Dia mengaku akan segera pulang usai menyelesaikan izin di tempat kerjanya,” terang Dedi.(rul/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka