Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Low Season, Hotel Tawarkan Promo

Bagikan

MATARAM – Memasuki masa low season, sejumlah hotel menyiapkan beragam promo. Dengan beragam promo, diharapkan, tingkat hunian hotel tidak menurun drastis.

”Selama periode menginap Januari dan Februari ada promo murah untuk kamar termasuk sarapan,” kata General Manager Hotel Jayakarta Lombok Charry Abdul Hakim pada Lombok Post kemarin(4/1).

Dijelaskan sejumlah hotel menyiapkan strategi khusus untuk menggenjot pendapatan. Selain promosi, juga menawarkan harga diskon khusus.

Biasanya pada triwulan pertama di awal tahun, okupansi hotel tidak lebih dari 50 persen. Pada bulan Maret, okupansi mulai sedikit membaik. Pada tahun ini, meski jumlah wisatawan diprediksi meningkat, musim low season tetap tidak bisa dihindari. Tingkat okupansi hotel dinilai tetap turun. Tidak hanya itu, kegiatan pemerintah dan swasta juga terbilang minim.

”Promo khusus ini menjadi andalan hotel untuk membantu pendapatan saat low season,” terangnya.

Tidak hanya menawarkan promo, sejumlah hotel juga menyelenggarakan sejumlah even. Seperti Golden Palace Hotel Lombok yang mengagendakan even imlek Januari ini.

”Kami masih merancang even imlek ini,” kata Public Relation Golden Palace Hotel Lombok Ida Ayu Nyoman Sri Utami pada Lombok Post kemarin.

Menurutnya dengan menggelar berbagai even, diharapkan dapat mendorong wisatawan untuk datang dan menginap di hotelnya. (nur/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka