Ketik disini

Metropolis

Bantuan Pembaca Lombok Post Disalurkan

Bagikan

MATARAM — Dompet Peduli Bima di harian Lombok Post resmi ditutup kemarin. Penggalangan dana yang digagas Lombok Post dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) DASI NTB ini berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 182 juta lebih, sejumlah pakaian layak pakai, dan selimut.

Penyerahan sumbangan pembaca secara simbolis dilakukan Manajer Lombok Post Samdin Kasipahu, kemarin(5/1). Pihak DASI NTB diwakili koordinator tim daerah, Rahmad Hidayat.

“Kami berharap apa yang disumbangkan para pembaca bisa meringankan beban saudara-saudara kami di Bima,” kata Samdin.

Koordinator Tim Daerah LAZ DASI NTB Rahmad Hidayat mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah menjangkau semua kecamatan di Kota Bima. Termasuk 20 kelurahan dari total 32 kelurahan yang terdampak banjir.

“Kami telah menyalurkan logistik berupa nasi bungkus, pakaian, obat-obatan, perlengkapan khusus perempuan dan anak-anak, dan lain sebagainya,” papar Rahmad.

Selain bantuan materil, DASI NTB juga mengirimkan tim trauma healing untuk memulihkan kondisi psikologi warga terutama anak-anak. Total ada 3 posko yang telah dibuka DASI NTB bersama Lombok Post. Yaitu di Palibelo, Monggonao, dan Panaraga.

Pihak DASI memastikan akan tetap bersiaga di lokasi bencana. Apalagi tanggap darurat yang sejatinya berakhir kemarin, diperpanjang hingga tujuh hari kedepan. Tim masih melakukan pembenahan di Bima yang selanjutnya akan dikoordinir langsung Asnah, selaku kepala LAZ DASI NTB cabang Bima.

Kegiatan ke depan yang akan dilakukan DASI NTB adalah membantu pembersihan, pembagian keperluan sekolah anak-anak serta pengobatan gratis. Termasuk penanganan trauma oleh tim trauma healing.  (ida/r8)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka