Ketik disini

Catatan Redaksi

Gedung Baru Dilengkapi IT

Bagikan

MATARAM – Senin pekan depan gedung baru Sekretariat DPRD NTB akan mulai difungsikan. Saat ini, sejumlah furniture hingga berkas-berkas penting sedang dikemas untuk dipindahkan ke gedung baru tersebut. “Insya Allah Senin depan sudah pindah,” kata Sekretaris DPRD NTB H Mahdi, kemarin (5/1).

Dikatakan, di gedung baru tersebut bukan berarti para anggota dewan juga pindah kantor. Para dewan tetap berkantor di gedung lama. Hanya saja untuk kegiatan rapat dilakukan di gedung baru. “Untuk mereka (dewan) rapat saja,” imbuhnya.

Dikatakan, selain itu, tahun ini Sekretaris DPRD NTB akan memperbaiki pola pelayanannya. Khususnya informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui agenda para wakil rakyat di Udayana. “Ke depan, bagi masyarakat yang bertamu dan ingin mengetahui informasi kegiatan dewan, cukup tekan monitor touch screen yang disediakan pintu masuk utama kantor Sekretariat DPRD NTB,” ungkapnya.

Dijelaskan, agenda yang akan masuk dalam program monitor touch screen itu adalah perencanaan kegiatan para anggota dewan selama tiga bulan ke depan. Dengan pengembangan ini, para konstituen tak perlu repot mencari wakilnya jika ingin mengetahui agenda mereka.

Guna merealisasikan hal itu, saat ini sedang dipersiapkan beberapa fasilitas teknologi informasi (IT). Seperti komputer server, monitor touch screen dan perangkat lainnya.

“Agar semua elemen masyarakat bisa mengakses,” imbuhnya.

Menurutnya, para anggota dewan diharuskan untuk bisa menjalankan tugasnya dengan optimal. Sebab itu, mereka membutuhkan ruang waktu yang cukup untuk bekerja. Karena terkadang mereka kerap tak bisa bekerja optimal. Lantaran harus menerima warga, yang tak jarang datang dengan tujuan yang kurang tepat esensinya. “Selain tamu banyak di rumahnya, ditambah lagi datang ke kantor. Justru akan dapat ganggu kerjaan,” ujar Mahdi.

Ketua DPRD NTB Hj Bq Isvie Rupaeda mendukung langkah tersebut. Siapapun yang berkunjung ke DPRD NTB paling tidak harus jelas identitasnya. “Ini langkah bagus dan tepat, kami tidak membatasi atau melarang, tapi supaya lebih rapi serta tertata,” tandasnya. (ewi/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka