Ketik disini

Bima - Dompu

Banjir Tidak Halangi Mutasi

Bagikan

KOTA BIMA – Sebanyak 740 pejabat jajaran pemerintah Kota Bima dikukuhkan dan dirotasi. Pelaksanan rotasi dilaksanakan di pelataran kantor wali kota, kemarin (6/1).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima Supratman mengatakan pejabat yang dikukuhkan dari eselon II hingga eselon IV. A�Pejabat yang dikukuhkan untuk eselon II 30 orang. A�Untuk pejabat eselon IIIa 43 orang, eselon IIIb 87 orang. Untuk eselon IVa 412 orang. Sedangkan eselon IVb 168 orang.

Diungkapkan, dari sekian banyak pejabat yang dikukuhkan hanya sedikit yang dirotasi. Lebih banyak yang dikukuhkan di SKPD asal.

“Hanya beberapa saja yang digeser, sesuai kebutuhan struktur organisasi baru,” terangnya saat ditemui di kantor wali kota.

Empat jabatan dijabat pelaksana tugas (Plt) yaitu Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima yang saat ini dijabat Kasubag TU Pimpinan Syahrial Nuryadin. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dijabat sekretaris dinas t M Amin. Kepala Diskoperindag dijabat Hj Nurjanah.Kepala Perpustakaan dan Kearsipan dijabat Hj Sri Ratnawati MH.

Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin mengatakan pengukuhan yang dilakukan terkesan dadakan dan terburu-buru.

“Kalau gak segera dimutasi, 4.000 lebih pegawai gak bakal gajian,” tegasnya.

Pasalnya, per 1 Januari struktur organisasi baru harus sudah berjalan. Sebab penyusunan anggaran mengacu pada struktur baru.

“Walau dalam kondisi darurat, mutasi harus dilakukan,” katanya.

Pelantikan di jajaran Pemerintah Kota Bima saat ini jauh dari kata mewah. Bahkan kemarin jauh lebih sederhana. Sebab pegawai yang mengikuti mutasi tidak ada yang mengenakan seragam dinas.

Bahkan sebagian besar menggunakan kaos kerah, sandal dan sepatu bot. sebagian besar pejabat yang dilantik korban banjir. (nk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka