Ketik disini

Kriminal

Dua Pria Nyaris Tewas di Kerandangan

Bagikan

MATARAM – Pantai Kerandangan, Dusun Kerandangan, Desa Senggigi, Lombok Barat, nyaris meminta korban, kemarin (8/1). Dua orang pria, yakni Insan Kamil dan Busayri, yang tengah berwisata terseret arus deras Pantai Kerandangan hingga nyaris tenggelam.

Beruntung bagi keduanya, berkat kesigapan warga, Polisi Perairan (Polair), dan tim surfing coconut nyawa keduanya berhasil terselamatkan. Menurut keterangan polisi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wita.

Ketika itu, korban yang datang bersama rombongan lainnya tiba di Pantai Kerandangan sekitar pukul 10.00 Wita. Tibanya di pantai, mereka berdua langsung memutuskan untuk berenang.

Namun, mereka rupanya tak sadar berenang hingga jauh dari pantai. Kedua orang itu terseret arus ke tengah laut. Keduanya pun berusaha berenang kembali menuju pinggir pantai. Tetapi arus yang deras dan tenaga yang payah, membuat mereka hampir tenggelam.

Petugas dari tim Satuan Patroli Daerah (Satrolda) Direktorat Polair Polda NTB yang sedang bertugas jaga, rupanya melihat Insan dan Busayri yang tengah kepayahan. Mereka lantas dengan sigap melakukan tindakan penyelamatan.

Bersama masyarakat dan tim surfing coconut, petugas melakukan aksi penyelamatan dan membawa mereka ke pinggir pantai. Nyawa keduanya berhasil di selamatkan. Dengan kondisi yang lemas, petugas langsung membawa mereka ke puskesmas terdekat untuk dilakukan perawatan.

a�?Berhasil diselamatkan petugas. Setelah dievakuasi, petugas langsung membawanya ke Puskesmas Meninting untuk dilakukan perawatan,a�? kata Kasatrolda Ditpolair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya, kemarin (8/1).(dit/r2)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka