Ketik disini

Bima - Dompu

Kota Bima Mulai Bersih

Bagikan

KOTA BIMAA�– Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin setiap hari turun lapangan memantau perkembangan pembersihan Kota Bima pasca banjir. Bersama Komandan Batalion Yonzipur 10/2 Kostrad Mayor Czi Bayu Kurniawan, dia memastikan kondisi kota sudah mulai bersih.

Sabtu (7/1), Qurais dan Danyon Yonzipur mengecek kondisi Kelurahan Dara dan Penaraga. Dua wilayah tersebut masih sangat kotor.

Pada tinjauan di Kelurahan Penaraga, Qurais menyempatkan diri berbincang dengan warga. Dia meminta warga menyiapkan lahan untuk membuang sampah yang terseret bajir. Sebab saat ini TPA sudah tidak muat lagi.

“Ini ada lahan kosong, bagaimana kalau sampahnya dibuang di sini. Terus nanti sampahnya dikubur,” kata HM Qurais pada warga setempat.

Permintaan wali kota ini langsung diamini warga. Bahkan warga juga meminta agar lahan pemerintah di kelurahan setempat ditimbun untuk dijadikan pembuangan sampah sementara.

Melihat respons warga tersebut, HM Qurais langsung meminta Mayor Czi Bayu Kurniawan membantu warga membersihkan sampah. Kemudian sampah tersebut dibuang ke titik yang telah ditetapkan.

“Pak Bayu di sini sudah ada lahan yang disiapkan warga, kemudian akses jalanya juga sudah ada. Bagaimana kalau Minggu langsung dikerjakan,” sarannya.

Mayor Czi Bayu Kurniawan mengaku siap menurunkan personelnya. Bahkan alat berat dan truk akan dibawa ke Keurahan Penaraga.

“Kami akan langsung turun membersihkan sampah di Dara dan Penaraga,” tegasnya.

Pantauan Radar Tambora (Lombok Post Group), alat berat dan personel TNI, kemarin sudah turun lapangan. Mereka memberisihkan sampah di Penaraga.

Warga juga terlihat sangat antusias membantu membersihkan sampah. Mereka gotong royong untuk menaikan sampah ke atas truk. Kemudian sebagian warga juga membantu meratakan sampah di titik pembuangan. (nk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka