Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Baby Shop Makin Menjamur

Bagikan

MATARAM – Tidak sedikit pebisnis yang melirik bisnis keperluan balita. Kebutuhan balita seperti popok, susu, perlengkapan mandi, dan sebagainya selalu dicari masyarakat. Harga keperluan balita yang kompetitif juga menjadi salah satu faktor mengapa bisnis ini dilirik.

Cokro, pemilik Amiyu Baby ShopA� di jalan Bung Karno Pagutan sudah lama kepincut bisnis keperluan balita. Bisnisnya terus berkembang dalam setahun terakhir.

A�”Perkembangan bisnisnya bagus dan semakin meningkat,” kata Cokro kepada Lombok Post kemarin (11/1).

Meskipun keberadaan bisnis keperluan balita mulai menjamur di Kota Mataram, bagi Cokro itu merupakan tantangan tersendiri. Tentu dia berharap ada persaingan sehat antara sesama pebisnis.

Sejumlah strategi pun diterapkan untuk meningkatkan omzetnya. Dia menerapkan promo akhir tahun dan Tahun Baru guna menarik konsumen. Dia mencontohkan harga popok merk Mamypoko dibandrol dari harga Rp 31 ribu hingga Rp 55 ribu tergantung ukuran. Begitu juga harga susu balita dari kisaran harga Rp 64 ribu untuk SGM 3+ hingga Rp 124 ribu untuk Chilkid 800 gram.

Cokro menilai baby shop merupakan salah satu peluang bisnis yang dapat berkembang pada 2017. Bahkan dia berencana melebarkan bisnisnya disejumlah tempat di Pulau Lombok. Hanya saja, dia menilai pentingnya peran distributor untuk menjaga harga barang di pasaran.

Sebagai pendatang baru, Cokro juga masih melihat perkembangan pasar. Terlebih ada kenaikan harga BBM dan pencabutan subsidi listrik yang tentunya berpotensi memengaruhi harga kebutuhan lainnya. “Di sinilah pentingnya peran distributor dalam menjaga harga barang,” papar dia.

Cokro berupaya semaksimal mungkin mendekati konsumen dengan memberikan pelayanan yang baik. Dengan begitu, bisnisnya berjalan lancar dan terus berkembang pesat sehingga berdampak pada sektor lainnya. Salah satunya penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat sekitar. (tan/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka