Ketik disini

Headline Sumbawa

Segera Tetapkan Batas

Bagikan

SUMBAWA– Pemda Sumbawa diminta untuk segera menetapkan batas lahan kompensasi korban genangan Bendungan Batu Bulan di kawasan Olat Maras. Agar kedepan tidak kembali terjadi misskomunikasi yang berujung pada tindak pidana.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad mengatakan, kasus penganiayaan yang terjadi di kawasan Olat Maras menjadi perhatian. Kasus tersebut juga sudah dirapatkan dan disampaikan kepada bupati.Dia juga sudah mengundang warga dari Desa Sebasang, Kecamatan Moyo Hulu dan warga dari Dusun Selang, Desa Krekeh, Kecamatan Unter Iwes. Termasuk juga kepala desa dan kepala dusunnya masing-masing.

”Kan di sana sudah jelas disampaikan tentang batas-batasnya. Batas yang mana yang harus yang dimiliki, dikuasai oleh warga dari Sebasang dan juga dari pemerintah. Tetapi kan waktu itu masih sebatas di peta, di atas kertas,” ujar kapolres kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan, ada perbedaan antara batas yang tertera dalam peta dengan di lapangan. Mengingat kawasan tersebut sangat luas. Sehingga jika terjadi sesuatu hal di kemudian hari, pihak kepolisian bisa mengetahui lahan tersebut milik siapa. Karena awalnya masyarakat sudah sepakat terkait kawasan tersebut. Namun, masih ada kejadian penganiayaan terjadi di sana.

Kapolres memaparkan, untuk kasus tindak pidananya sendiri sudah ditangani. Polres sudah menetapkan satu orang tersangka dan sudah ditahan. Pihaknya juga masih mendalami kesaksian-kesaksian lain yang mengarah kepada pelaku yang melakukan penganiayaaan terhadap korban Ahmad Adam dan Burhanuddin. (run/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka