Ketik disini

Sportivo

Dispora Ingin Perbaiki Sirkuit BMX

Bagikan

MATARAM – Keluhan pembalap sepeda BMX I Gusti Bagus Saputra mendapat respon positif dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB. Pihak Dinas dan jajarannya langsung turun mengecek kondisi lintasan sirkuit BMX di GOR 17 Desember Mataram, kemarin(11/1).

Kepala Dispora NTB Hj Husnanidiaty Nurdin mengatakan, pihaknya sudah melihat kondisi lintasan. Kondisinya memang sudah cukup parah. “Rumput sudah tumbuh tinggi. Seperti semak-semak rupanya,”kata Husnanidiaty usai meninjau sarana dan prasarana di GOR 17 Desember, kemarin.

Melihat kondisi tersebut, mantan atlet silat Era 90-an itu mengaku sirkuit itu A�sangat miris. “Kita sudah punya fasilitas. Tapi, untuk pemeliharaannya itu yang susah,” jelas perempuan yang akrab disapa Eni itu.

Sekarang yang harus dilakukan adalah mencari solusi. Solusi yang terbaik saat ini yakni memperbaikinya, namun itu butuh proses. “Niat kita tetap akan memperbaiki demi untuk prestasi pembalap sepeda BMX di NTB,” ujarnya.

Untuk memperbaiki lintasan tersebut, Eni akan membicarakannya dengan ahli. Selanjutnya dengan Cabor dan atlet. “Mereka yang lebih tahu bagaiamana kedepan perbaikan lintasan itu,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya juga akan bekerja sama dengan KONI NTB dalam mencari orang yang ahli untuk perbaikan sarana dan prasarana. “Kita diskusikan terlebih dahulu. Baru kita bisa bergerak,” tutur Eni.

Sementara itu atlet BMX I Gusti Bagus Saputra berharap perbaikan bisa segera dilakukan. Karena, lintasan tersebut sangat diperlukan untuk pembibitan atlet BMX.

Menurutnya, saat ini generasi atlet BMX di NTB terputus. Kemungkinan delapan tahun yang akan datang pembalap BMX NTB tidak bisa berbuat banyak lagi di level nasional. “Siapa atlet yang akan menggantikan saya nanti. Itu yang harus dipikirkan,”jelasnya.

Bayangkan, sekarang saja untuk menjalani latihan saja, dia harus menggunakan pekarangan milik warga di Dasan Agung. Lintasan yang dibuat juga jauh dari standar. “Bagaimana mau membina atlet BMX yang berkualitas kalau begini keadaannya,” keluhnya. (arl/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka