Ketik disini

Metropolis

Ayo Daftar, Jangan Ragu!

Bagikan

MATARAM – Sebanyak 10 jabatan di Pemkot Mataram masih lowong. Delapan di antaranya adalah posisi eselon II. Sementara sisanya posisi staff ahli. Target pengisian posisi lowong ini, pada bulan ini atau paling lambat Febuari mendatang.

Tidak kunjung terisinya delapan posisi lowong ini membuat mesin birokrasi pemerintah kota terlihat pincang. Beberapa SKPD teknis penting seperti BLH yang menangani Pertamanan, Kebersihan dan Lingkungan Hidup, lalu posisi Kepala Bappeda dan beberapa jabatan lain, sebenarnya merupakan motor pembangunan. Belum adanya pimpinan di SKPD tersebut membuat koordinasi dan penanganan terhadap sejumlah isu pemerintahan yang berkembang jadi terhambat.

“Segera diisi,  tinggal kita tunggu yang daftar,” kata Sekda Kota Mataram Effendi Eko Saswito yang dikonfirmasi terkait kapan posisi lowong ini terisi.

Hanya saja, Eko mengaku tidak tahu persis apakah sudah ada pejabat yang mendaftarkan diri untuk ikut seleksi. Sekretariat pansel di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah disebutnya sudah mulai bekerja. Melakukan pengumuman dan penerimaan pendaftaran selama 14 hari kerja.

Eko sendiri menepis rumor adanya beberapa nama pejabat yang sudah diploting menduduki delapan jabatan lowong ini. Sebelumnya beredar beberapa nama pejabat eselon III yang kabarnya akan dipromosikan naik ke eselon II.

“Semua diberikan kesempatan yang sama. Sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Jadi yang merasa memiliki kemampuan dan memenuhi persyatan silahkan ikut,” tegasnya.

Ia menjamin hasil pansel sangat objektif. Memberi penilaian pada kompetensi dan kelayakan pejabat menempati jabatan tertentu. Sehingga pejabat yang nantinya menduduki posisi tertentu adalah mereka yag layak dan dianggap pantas menduduki jabatan itu.

Jaminan ini juga, datang dari Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh. “Saya katakan, hasil pansel itu berpengaruh besar. Sangat besar. Itu yang akan menjadi acuan saya menentukan siapa pejabat yang layak menempati posisi-posisi yang lowong,” tegasnya. (zad/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka