Ketik disini

Tanjung

Harus Ingat Tugas dan Fungsi Ya!

Bagikan

TANJUNG – Setelah dikukuhkan untuk mengisi OPD baru, para pejabat diminta menandatangani pakta integritas. Penandatanganan ini dilakukan di aula kantor bupati, kemarin (13/1). Penandatanganan pertama dilakukan Sekda Lombok Utara kemudian diikuti kepala SKPD disaksikan Bupati Najmul Akhyar.

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar mengatakan, penandatanganan pakta integritas ini substansinya adalah sikap dan kesiapan untuk melaksanakan apa yang menjadi amanah bagi masing-masing kepala SKPD. Pakta integritas ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan kembangkan keterbukaan dan kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien, dan akuntable. ”Saya harap kepala SKPD memiliki kesetiaan terhadap tugas dan fungsinya,” pesannya.        Pakta integritas ini diharapkan bisa membawa semangat untuk ikhlas melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Dengan penandatanganan pakta integritas ini akan dapat terwujud birokrasi di lingkungan pemerintah terbebas dari pikiran dan praktik KKN. Sehingga pejabat bisa profesional, transparan, dan akuntabel.

Ini dalam rangka mendorong terciptanya perbaikan sistem dalam birokrasi yang pada akhirnya bisa meningkatkan pelayanan publik. ”Pakta integritas ini harus menjadi acuan dan selanjutnya ditindaklanjuti pelaksanaannya oleh jajaran pejabat yang ada di lingkup Pemkab Lombok Utara,” pungkasnya. (puj/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka