Ketik disini

Politika

Dewi Rasyid Salurkan Bantuan DPD RI

Bagikan

KOTA BIMA – Bantuan untuk korban banjir bandang di Kota Bima terus mengalir. Kali ini bantuan disalurkan oleh anggota DPD RI dapil NTB Hj. Robiatul Adawiyah.

Senator yang akrab disapa Dewi Rasyid itu pun melakukan kunjungan sosial ke beberapa lokasi di Kota Bima yang terkena dampak banjir bandang. Kunjungan sosial itu berlangsung pada Rabu (11/1). Sebelumnya, pada Desember 2016 lalu, dia sudah menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Sebanyak 5 ton biskuit ibu hamil dan anak-anak sudah dibagikan kepada korban banjir beberapa hari setelah terjadinya bencana.

Sebelumnya, Dewi mengajukan permohonan bantuan biskuit kepada Kemenkes RI pada pertengahan tahun 2016. Kemenkes RI mengabulkan permohonan tersebut dan mengirimkan 5 ton biskuit pada 16 Desember 2016. Tepat lima hari sebelum banjir terjadi.  “Tentu tidak ada yang mengetahui akan terjadinya musibah itu. Oleh karena itulah, dalam keadaan darurat, bantuan 5 ton itu dialokasikan terlebih dahulu untuk korban bencana, khususnya ibu hamil dan anak-anak yang memerlukan asupan makanan sehat dan bergizi.” jelas senator yang juga Ketua Komisi Organisasi Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) itu.

Bantuan yang disalurkan ke Kota Bima bersumber dari DPD RI. Bantuan ini sebagai bentuk rasa simpati seluruh perwakilan daerah yang peduli terhadap korban bencana di Kota Bima melalui program “Aksi DPD RI Peduli”. Ini merupakan inisiatif semua anggota DPD RI dalam membantu daerah di Indonesia yang tertimpa bencana. “Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh keempat anggota DPD RI Dapil NTB di lokasi yang berbeda-beda, dengan harapan bahwa bantuan dapat didistribusikan secara merata.” ujarnya.

Dewi Rasyid menyerahkan bantuan ke di SDN 29 Kelurahan Tanjung, Kota Bima, Lingkungan Waki, Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Rumah Aspirasi “Robiatul Adawiyah” di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, dan di Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba.

Bantuan itu juga diserahkan kepada masyarakat di Masjid Oimbo, Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur dan di Lingkungan Sapaga, Kelurahan Jatibaru, Kecamatan Asakota.

Dalam aksi itu, dia membagikan bantuan berupa 1.500 paket buku tulis, 1.500 paket alat tulis, 1.500 paket tas sekolah, 200 paket sarung, dan 100 pasang seragam sekolah. “Penyerahan bantuan pada pasca bencana kali ini memang kebanyakan difokuskan untuk anak-anak sekolah,” jelasnya.

Penyerahan bantuan ini dihadiri Sekda Kota Bima Mukhtar Landa. Penyerahan itu berlangsung di Rumah Aspirasi “Robiatul Adawiyah”. Dia berharap Pemprov NTB, Pemda Kota Bima, serta beberapa pihak terkait dan masyarakat pun terus bersinergi dalam proses pemulihan pasca bencana. Termasuk pembersihan lingkungan agar tidak meninggalkan trauma. “Juga pemulihan sistem kelistrikan yang sempat terganggu akibat terendam banjir,” pungkasnya. (tan/r7/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka