Ketik disini

Selong

Lagi, Bayi Cantik Dibuang di Anjani

Bagikan

SELONGA�– Kasus pembuangan bayi makin marak terjadi di Lombok Timur (Lotim). Belum lama ini kasus pembuangan bayi terjadi di Pancor dan Labuhan Haji kini kasus serupa terjadi lagi di Anjani. Warga menemukan sesosok bayi perempuan di teras rumah Hj Suhaebah, 55 tahun, warga RT 02 Anjani Selatan Desa anjani Kecamatan Suralaga dini hari kemarin (15/1) sekitar. Bayi ini diduga sengaja dibuang orangtuanya.

“Sekitar pukul 12.00 malam anak Hj Suhaebah atas nama Riki Andani mendengar suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya. Selang 10 menit Hj Suhaebah kemudian mengaku mendengar suara tangisan bayi dan melihat lewat jendela rumah. Ternyata memang benar ada bayi di terasnya,” ujar Kasubbag Humas Polres Lotim Aiptu I Made Tista.

Ketika melihat bayi tersebut, Hj Suhaebah kemudian menghubungi Abdurrahman untuk bersama-sama mengangkat bayi yang telah di bungkus dengan kain popok. Baru kemudian Abdurrahman melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Suralaga. Setelah menerima laporan warga, Kapolsek Suralaga bersama tiga orang anggota mengecek lokasi penemuan bayi. Kapolsek menyarankan Hj Suhaebah memeriksakan bayi tersebut ke bidan desa.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan bidan desa, bayi tersebut dalam keadaan sehat dan seluruh organ lengkap. Bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan, berat 2,8 kg dengan panjang 48cm,” lanjut Tista.

Bayi ini di perkirakan telah lahir tiga hari yang lalu. Dketahui dengan melihat dari ciri-ciri bayi yang dilahirkan normal dengan tali pusar yang sudah bersih dan rapi. Sehingga diduga kelahiran bayi ini dibantu oleh orang yang sudah ahli di bidangnya. “Untuk sementara bayi tersebut di rawat oleh Hj Suhaebah,” ujar Tista. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys