Ketik disini

Headline Sumbawa

Dispopar Identifikasi Ulang Destinasi Wisata Sumbawa

Bagikan

SUMBAWA-Di tahun 2017 ini, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Sumbawa akan melakukan pembenahan maksimal destinasi wisata. Namun sebelum dilakukan pembenahan, Dispopar akan melakukan identifikasi ulang seluruh destinasi wisata yang ada.

Kepala Dinas Dispopar Sumbawa H Junaidi mengatakan identifikasi ulang ini untuk mengetahui lebih jelas jumlah dan kondisi semua destinasi yang ada.

“Proses identifikasi ini rencananya akan kami lakukan hingga empat bulan ke depan,” kata Junaidi, Sabtu (14/1).

Setelah proses identifikasi selesai akan dilanjutkan dengan pembuatan database semua destinasi yang ada. Selanjutnya akan dilakukan kajian. Sehingga bisa melahirkan gambaran yang jelas bagi pemerintah terkait penataan.Termasuk soal pengelolaannya. Untuk menentukan skala prioritas destinasi yang akan dikembangkan secaraA� berkala. Mulai dari lima, 10, 15 hingga puluhan tahun berikutnya.

“Setelah proses kajian kita bisa tentukan destinasi mana saja yang akan dikelola pemda sendiri, yang mana yang perlu kerja sama dengan pihak ketiga maupun oleh sejumlah kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang telah terbentuk,” katanya.

Dikatakan, khusus pokdarwis telah terbentuk sebanyak 30 lembaga. Bahkan ke depan pihak Dispopar akan terus mendorong agar di setiap destinasi wisata memiliki pokdarwis sambil terus melakukan pembenahan terhadap pokdarwis yang sudah terbentuk.

”Mereka nanti kita bina supaya bisa profesional dalam bekerja,” katanya. (aen/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka