Ketik disini

Tanjung

Semoga Bisa Cair Pekan Ini

Bagikan

TANJUNG – Sampai kemarin (15/1), PNS yang ada di Lombok Utara belum menerima gaji. Hal ini disebabkan karena mulai diberlakukannya organisasi perangkat daerah (OPD) baru.

Kepala BPKAD Lombok Utara Raden Nurjati menjelaskan PT Taspen selaku konsultan saat ini masih memasukan nama-nama PNS ke dalam aplikasi SIMGAJI.

Ia menerangkan, pemerintah daerah termasuk daerah lain menggunakan aplikasi SIMGAJI dari PT Taspen. Sehingga sampai saat ini masih diproses. Memang Lombok Utara melaksanakan mutasi pada awal tahun, sehingga berimbas juga kepada pencairan gaji. Bagi daerah lain yang lebih awal melaksanakan mutasi kemungkinan gaji mereka sudah cair.

Pencairan gaji sendiri tidak ada kendala yang signifikan. Sebab, data PNS yang telah disiapkan sudah ditransfer. Sehingga pihak Taspen tinggal memasukan nama-nama tersebut.

Untuk mempercepat pencairan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Taspen. ”Semoga minggu-minggu ini sudah bisa cair,” harapnya.

Penerimaan gaji PNS pada tahun ini sama seperti tahun kemarin. Keterlambatan gaji juga berlaku juga untuk guru PNS, pegawai honor hingga sekdes. Oleh karena itu, ia berharap kepada pegawai berharap agar bersabar. ”Ditunggu dulu, kami harap semua bisa bersabar,” pungkasnya. (puj/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka