Ketik disini

Bima - Dompu

MTsN Padolo Masih Berlakukan Shift

Bagikan

KOTA BIMA – Hingga kemarin, MTsN 1 Kota Bima (MTsN Padolo) masih berlakukan sistem shift dalam proses kegiatan belajar mengajar. Enam rombongan belajar (rombel) yang rusak parah membuat sekolah belum bisa menentukan kapan akan kembali normal.

Kepala MTsN 1 Kota Bima H Arifin mengaku belum bisa menargetkan sampai kapan berlakukan sistem shift bagi siswa. Kondisi sekolah yang masih rusak, membuatnya tidak memiliki pilihan lain.

Jumat pekan lalu (15/1), sekolah ini kembali direndam banjir meski tidak separah dua banjir sebelumnya. Namun, lumpur kembali memenuhi lingkungan sekolah yang membuat siswa dan guru harus bergotong royong kembali.

“Enam rombel yang rusak parah. Kalau ditanya sampai kapan, ya sampai bantuan datang,” kata Arifin.

Dia mengaku sudah melaporkan segara kerugian yang ditimbulkan akibat banjir. Meski begitu, Arifin sudah mendapatkan jawaban jika Kemenag akan mengusulkannya pada APBN Perubahan pertengahan tahun 2017.Artinya, ada kemungkinan pola shift belajar pagi dan sore akan tetap berlaku hingga bantuan cair.

“Karena hanya itu solusi satu-satunya yang bisa kami tunggu,” katanya.

Saat ini, untuk kelas IX dan setengah dari kelas VIII dijadwalkan sekolah pagi. Sedangkan kelas VII dan setengah dari kelas VIII lainnya masuk siang.

Dia mengharapkan pengertian dari orang tua siswa. Baginya yang terpenting, proses belajar mengajar tetap berlangsung. Sehingga siswa tidak lagi tertinggal, terlebih untuk kelas IX yang akan menghadapi ujian akhir.

“Satu kesyukuran saya peralatan untuk UNBK terselamatkan karena berada di lantai dua,” pungkasnya. (tin/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka