Ketik disini

Sportivo

Persipura Ikut Laga Amal untuk Aceh

Bagikan

JAKARTA – Rencana PSSI untuk menggelar pertandingan laga amal untuk korban gempa di Pidie, Aceh, 7 Desember lalu, terus dimaksimalkan. Laga tersebut akan mempertemukan dua tim, masing-masing juara Torabika Soccer Championship (TSC), Persipura Jayapura melawan Indonesia All Star yang akan diperkuat oleh mayoritas pemain pemain Piala AFF 2016 lalu.

Ketua panitia laga amal Muhammad Fakhri mengatakan, keputusan Mutiara Hitam –julukan Persipura — untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut adalah sebuah keistimewaan tersendiri yang akan dirasakan oleh para korban gempa Aceh. “Bisa jadi, laga tersebut akan menjadi panggung toleransi untukA� kehidupan umat beragama di Indonesia,” paparnya.

Alasan Fakhri tidak salah. Sebab, selain berasal dari ujung timur Indonesoia, mayoritas pemain Persipura Jayapura rata rata beragama Nasrani. Sementara mayoritas korban gempa di Aceh tidak lain beragama Islam. “Kalau tidak ada halangan, semua hasil pemasukan dari laga tersebut akan kami sumbangkan untuk para korban gempa di Aceh,” paparnya.

Senada dengan Fakhri, manager Persipura, Rudy Maswi membenarkan bahwa, dia akan memboyong Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk bisa tampil menghibur dalam pertandingan yang bertajuk “Aceh Lon Sayang” atau bermakna Aceh Ku Sayang, itu. “Partisipasi kami di laga itu akan menjadi A�wujud nyata kepedulian warga Papua kepada saudara-saudara yang di Aceh,” ucap Rudy.

Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion Patriot Candra Bhaga, Bekasi – Jawa Barat pada 28 Januari mendatang. Pertandingan ini akan dimaksimalkan oleh Persipura untuk pemanasan mesin mereka sebelum tampil di turnamen pra musim Piala Presiden yang akan diselenggarakan pada Februari mendatang. (ben/jpg/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka