Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Canon Hadirkan Sepuluh Printer Baru

Bagikan

JAKARTA – Mengawali 2017, Canon melalui PT. Datascrip menghadirkan jajaran printer terbarunya. Total ada 10 model printer untuk memenuhi kebutuhan cetak penggunanya. Marketing Manager Consumer System Products Canon Marselinus Tjhai menjelaskan, printer yang dihadirkan Canon terdiri dari tujuh ImageClass laser Printer dan tiga Printer Inkjet.

Untuk printer laser Canon menghadirkan LBP151dw, LBP251dw, LBP253x, LBP351x dan LBP352x , ke lima seri ini dikatakan Marselinus untuk mencetak hitam putih, sedangkan LBP712Cx dan LBP841C bisa diandalkan mencetak hitam putih maupun berwarna. Sementara, di lini printer Inkjet, Canon mengenalkan Maxify MB5470, Maxify MB5170, serta printer single Functions Maxify iB4170.

”Untuk printer laser memang menyasar sektor usaha kecil dan menengah (UKM), serta officenya home office (Soho). Printer ini untuk menjawab kebutuhan solusi teknologi yang dibutuhkan,” kata Marselinus di Jakarta.

Marselinus menuturkan, pemilihan perangkat cetak yang tepat sebagai pendukung operasional sebuah usaha sangatlah krusial, karena operasional yang terganggu akan menurunkan produktivitas dan daya saing. Oleh karena itu, imageClass terbaru disiapkan mendukung beragam kebutuhan operasional mencetak, seperti kecepatan, kemudahan konektivitas dan pengaturan perangkat yang praktis.

Sedangkan tiga seri printer Maxify yaitu printer multifungsi Maxify MB5470, Maxify MB5170, dan single function Maxify iB4170. Printer MB5470 dan MB5170 telah memenuhi kualifikasi ISO dalam hal kecepatan cetak, yaitu hingga 24 images per minute (ipm) untuk cetak hitam-putih, dan 15,5 ipm untuk cetak warna. Pada pengaturan kecepatan maksimum, pengguna dapat mencetak 32,5 halaman per menit untuk hitam-putih dan 26,5 halaman per menit untuk berwarna.

Ketiga printer terbaru Maxify dirancang dengan formulasi tinta pigmen Maxify yang unik, untuk menghasilkan kualitas yang tajam. Teknologi tinta anti air Dual Resistant High Density Ink (DRHD) membuat kualitas hasil cetak dokumen lebih tahan lama, tidak luntur karena keringat, tersiram air, atau hanya sekadar penggunaan highlighter pada dokumen pun tidak menjadi masalah.

”Daya tampung kertas pada printer membuatnya berbeda dari printer-printer lainnya yang dirancang untuk kebutuhan rumah maupun home-office.MB5470 dan iB4170 dapat menampung hingga 500 kertas di dua penampung kertas, membuatnya ideal untuk bisnis yang memiliki volume pencetakan tinggi. Sementara itu, MB5170 dapat menampung 250 kertas tepat untuk kantor kecil yang kebutuhan mencetak dokumennya tidak terlalu tinggi,” ujar Monica Aryasetiawan selaku Division Manager of Canon Consumer System Product Division PT Datascrip.

Fitur istimewa lainnya dari MB5470 dan MB5170 adalah telah terintegrasinya Automatic Document Feeder (ADF) dua sisi yang bisa menampung hingga 50 lembar, cocok untuk kebutuhan memindai, menyalin atau mengirim faks. Selain desain ADF, kedua printer ini juga dibekali dengan teknologi Twin-Scanning Sensor yang mampu memindai dua sisi sekaligus.

Maxify dapat menjadi alternatif dalam menentukan pilihan printer terutama bila menghendaki hasil cetak teks yang tajam, kecepatan cetak yang tinggi, kemudahan berbagi dalam mencetak, hingga kapasitas kertas yang besar. (dew/jpg/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys