Ketik disini

Sumbawa

Pemda Akan Tindak Investor Nakal

Bagikan

TALIWANG – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai memberikan peringatan keras  kepada  sejumlah investor yang telah mendapat rekomendasi  untuk melaksanakan investasi sesuai izin prinsip yang keluarkan pemerintah setempat.  Dari puluhan investor pemegang izin prinsip sebagian besar masih sebatas wacana.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Hajamuddin yang dikonfirmasi kemarin, tidak memungkiri sebagian besar rencana investasi   di sejumlah sektor masih sebatas wacana. Alasan  para investor pemegang izin terkendala  kelengkapan regulasi.   Kendati demikian, mulai tahun 2017 Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa Barat tidak mau melihat alasan investor terkendala regulasi.

Tahun ini, Pemda KSB terus memantau dan mengawasi rencana kegiatan para investor yang telah mendapat rekomendasi dari pemerintah. Jika dalam perkembangan, selama tiga tahun tidak ada aktivitas. Pemda KSB akan mengambil sikap tegas, hingga izin dicabut dan dikembalikan ke daerah. Padaha, secara aturan, Pemda KSB memberikan  batas waktu mengurus kelengkapan administrasi investasi selama tiga tahun.

 ‘’Jika tidak ada aktivitas atau kegiatan investasinya kita cabut,’’ tandasnya.  (is/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka