Ketik disini

Headline Praya

Warga Loteng Siap Sambut Habib Rizieq

Bagikan

PRAYA – Puluhan pengurus ormas di Lombok Tengah (Loteng), yang tergabung dalam Kasta NTB mendatangi kantor bupati, kemarin (23/1). Mereka menyatakan dukungannya terhadap tablig akbar yang akan diisi oleh Habib Rizieq Shihab, di alun-alun Tastura, Praya.

“Karena kegiatan tersebut, murni bernuansa keagamanaan. Apalagi, dibarengi dengan penggalangan dana untuk korban bencana di Bima,” kata koordinator lapangan aksi Lalu Hizi, dihalaman kantor bupati.

Atas dasar itu, tekan Ketua KNPI Loteng tersebut, tidak ada alasan untuk menolak kedatangan ulama besar Indonesia, sekaligus Ketua FPI itu. “Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada bupati dan wakil bupati, yang bersedia memberikan tempat,” katanya.

Yang tidak kalah pentingnya, kata Hizi kepolisian telah memberikan izin keamanan. Itu artinya, kegiatan dakwah Habib Rizieq, yang akan digelar pada 29 Januari mendatang tak melanggar hukum.

“Jika ada yang berani menghalangi kegiatan itu, maka kami siap menjadi garda terdepan untuk melawan. Mohon polisi menjaga keamanan dengan profesional,” sambung Ketua Formapi NTB Ikhsan Ramdhani.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur NTB TGB KH Zainul Majdi MA, Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono, Bupati HM Suhaili FT dan Kapolres Loteng AKPB Nurodin. Karena, peran ke empat pejabat itu, Habib Rizieq bisa datang ke Bumi Gora.

Masyarakat pun, tambah Ikhsan tidak perlu mengkhawatirkan isu-isu miring. Karena, kedatangan ulama besar Indonesia tersebut, murni bertujuan dakwah dan menggalang dana untuk kepentingan korban bencana banjir bandang di Bima.

“Yang jelas, ini acara kami, acaranya masyarakat Loteng. Mohon kita saling menghargai dan menghormati, tidak boleh ada yang iri dan dengki,” cetus Lalu Munawir Haris.(dss/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka