Ketik disini

Politika

Haji Najam Tebar Ancaman

Bagikan

MATARAM – Mengawali tahun 2017, PKB NTB akan merombak beberapa anggotanya yang duduk di legislatif. Baik sebagai anggota di tingkat DPRD provinsi, maupun pimpinan pada tiga kabupaten yakni Dompu, Loteng, dan Lobar.

Sebelumnya, PKB sudah mengganti Ketua Fraksi PKB DPRD NTB dari Lalu Pelita Putera ke Makmun. Kini, satu dari lima anggota DPRD NTB dari Fraksi PKB terancam Pergantian Antar Waktu (PAW). Sementara satu dari tiga pimpinan DPRD di tiga kabupaten tersebut akan diganti. “Salah satu dari mereka diusulkan PAW dan diganti pemimpinnya,” tegas Ketua DPW PKB NTB TGH Najammuddin Mustafa, kemarin (24/1).

Dijelaskan, perombakan dilakukan karena mereka dinilai tidak patuh dan disiplin terhadap partai. Mereka dinilai tidak melaksanakan tugas sebagai petugas partai di legislatif. Selain itu tidak melaporkan hasil reses hingga bansos kepada konstituen. “Mereka asik jalan sendiri, tidak lakukan tugas partai,” jelas pria yang akrab disapa Haji Najam itu.

Meski demikian, tentu sebelum dilakukan PAW dan penggantian, partai lebih dulu memberikan surat peringatan (SP). Bila tidak diindahkan maka partai akan bertindak tegas. “Bisa beruntun SP yang diberikan, lewat dari tiga, langsung PAW dan diganti,” tegas Najammuddin.

Dikatakan, partai sebenarnya tidak ingin melakukan hal semacam itu. Hanya saja demi membesarkan partai ke depan dan lebih baik, langkah ini harus dilakukan. Melihat PKB kini memiliki lima kursi di DPRD NTB, tentu bukan jumlah yang sedikit. Begitu juga di DPRD tiga kabupaten. “Minimal pertahankan lima kursi ini, seharusnya bisa capai tujuh kursi ke depan jika mau besarkan partai,” tutupnya. (ewi/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka