Ketik disini

Giri Menang

Ingat-Ingat, Ini Hari Terakhir!

Bagikan

GIRI MENANG – Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Lobar. Hari ini juga bakal diketahui, berapa pejabat yang akan manggung pada seleksi 10 jabatan lowong tersebut.

Berdasarakan informasi, hingga kemarin (24/1) sampai pukul 16.00 Wita, jumlah pelamar yang masuk baru sebanyak enam pelamar. Rinciannya, tiga pelamar Dinas Sosial, satu pelamar Satpol PP, satu pelamar Dinas Pemadam Kebarakaran, dan satu pelamar Dinas Pertanian.

Sementara enam formasi jabatan lainnya masih sepi peminat. Yakni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Badan Kesbangpol, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Dinas Ketahanan Pangan.

“Ini yang sampai hari ini belum ada mendaftar,” terang Ketua Pansel H Moch Taufiq, kemarin (24/1).

Kedati masih sepi, Taufiq masih tetap optimistis semua bakal terisi. Kata dia, biasanya hari terakhir banyak pejabat yang memasukkan lamaran. ”Biasanya seperti itu,” katanya.

Seandainya tetap terjadi kekosongan pada formasi jabatan tersebut, jelas Taufiq akan dibuka perpanjangan dua kali. Masing-masing perpanjangan dilaksanakan selama tiga hari.

“Kalau tetap belum terisi, Pak Bupati akan mengeluarkan surat tugas untuk menunjukan eselon III yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes,” jelasnya.

Apakah nanti surat tugas tersebut wajib diikuti oleh pejabat yang ditunjuk? “Namanya perintah itu harus dilaksanakan. Kalau sudah diberikan surat tugas berarti harus dilaksanakan. Memang itu aturan main,” terangn pria yang menjabat Sekda Lobar.

Sementara mengenai spekulasi ada pejabat Lobar ikut mendaftar di tempat lain alias kabupaten/kota lain, Sekda mengatakan itu hak pribadi setiap orang. Tidak ada intervensi dari Pemkab. Karena pendaftaran sifatnya terbuka.

“Itu adalah hak pribadi orang. Mau dia daftar di mana. Mau di Kota Mataram atau di Loteng silakan. Itu hak orang ikut uji kompetensi. Kita tidak melarang,” tegasnya.

Namun ia menepis anggapan, tidak ikut melamar di Pemkab Lobar karena ada sesuatu dan lain hal. Misalnya karena bupati telah menentukan pejabat yang akan duduk di jabatan tersebut. “Jangan memaknai di sini tidak melamar karena tidak optimis,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda meminta pelamar yang memenuhi syarat silakan mendaftar. Ia pun meminta semua pihak tidak berspekulasi terkait seleksi tersebut. “Tunggu saja besok (hari ini, Red) sampai pukul 16.00 Wita. Berapa sudah melamar,” tukasnya. (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka